WAKIL BUPATI KOLAKA MUH. JAYADIN MENCANANGKAN KAMPUNG KENCANA KB TINGKAT KEC. SAMATURU DI DESA WOWA TAMBOLI KEC. SAMATURU TANGGAL, 15 SEPTEMBER 2017

HUMAS DAN PROTOKOL : KOLAKA – Wabub Kolaka H.Muh Jayadin,  SE. ME  tgl 15 September 2017 Mencanangkan Kampung Kencana KB Tingkat Kec Samaturu Thn 2017 yg dipusatkan di Desa Wowa Tamboli Kec Samaturu dan Sekaligus Menutup dengan resmi Kegiatan pencanangan Kampung Kencana KB Tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2017 Pada Kesempatan itu Wabub Kolaka menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kecamatan dan Instansi Tehnis serta dukungan Masyakat Kab Kolaka sehingga pelaksanaan Program Kampung Kencana KB di Kabupaten Kolaka dapat terlaksana dengan baik dan kemungkinan Baru Kab Kolaka yang dapat merampungkcan kegiatan tersebut. Menurut Wabub Kolaka Pencanangan kampung Kencana bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di desa. Bukan berarti Pemerintah melarang banyak anak, Namun dengan mempunyai anak yang berkwalitas, dengan sikap kesopanan yang baik serta pintar itu salah satu hasil dari mengontrol kelahiran anak. Program Pemerintah adalah dua anak cukup. Program KB. Adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran masyrakat melalui pendewasaan usia perkawinan, Pengaturan kelahiran,pembinaan ketahanan keluarga serta peningkatan kesejahteraan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
Wabub Kolaka dengan terlaksananya Kampung kencana di Kab Kolaka dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta merupakan salah satu inovasi strategis dalam mewujudkan keberhasilan program Kependudukan dimana KB dan Pembangunan Keluarga Sejahtera terintegrasi harus dikelola dan diselenggarakan dari , oleh dn untuk Masyrakat. Kabag Humas dan Protokol melalui Kasubbag Humas Pimpinan Kasbi Dara Melaporkan Penutupan Kegiatan Pencangan Kampung Kencana Keluarg Berencana Tingkat Kabupaten Kolaka di tandai dengan Pemukulan Gong oleh Wabub Kolaka H Muhamad Jayadin sebanyak dua Kali yg artinya dua anak cukup dan dilanjutkan Peninjaun Di Tempat Pelayanan KB dan Sunatan Massal secra Gratis yg dilaksanakan Dinas Pengedalian Penduduk dan KB serta Dinas Kesehatan ( Puskesmas Samaturu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *