VIDEO CONFERENCE PENGUMUMAN SKB 4 MENTERI DARI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Humas dan Protokol: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME yang didampingi oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kolaka Mustajab, SE., M. Si, dan Kadis Dikbud Drs. Salamansyah, M. Sc mengikuti acara Pengumuman Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang digelar secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Selasa (30/3/2021).

Berdasarkan penegasan yang telah disampaikan oleh Mendikbud Nadiem Makarim dalam Pengumuman Surat Keputusan Bersama 4 Menteri (SKB 4 Menteri) terkait tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi covid-19. Adapun yang terlibat dalam SKB ini meliputi : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag).

Dalam pemaparannya Mendikbud menyampaikan, tahun ajaran baru pada bulan Juli 2021 nanti sudah bisa dimulai proses pembelajaran tatap muka secara terbatas. Yang mana proses pembelajaran tatap muka terbatas ini bakal dilakukan setelah semua guru dan tenaga pendidikan lainnya disuntik vaksin corona (Covid-19). Pembelajaran tatap muka tersebut akan dimulai dari PAUD dan SD lalu bertahap sampai Pendidikan Tinggi.

Melalui SKB 4 Menteri ini pemerintah diharapkan dapat mendorong pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, hal ini sejalan dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Pada kesempatan ini pula, Mendikbud juga menghimbau kepada pemerintah beserta kepala satuan pendidikan untuk terus memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan secara konsisten yang mana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun budaya disiplin disatuan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *