VIDEO CONFERENCE KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI YANG DILAKSANAKAN DI COMMAND CENTER DISKOMINFO PEMDA KOLAKA 20/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Pengumuman Surat Keputusan Bersama 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020 2021 dan Tahun Akademik 2020-2021 Dimasa Pandemi Cobid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference di Aula Command Center Diskominfo Pemda Kolaka. Acara ini diikuti dan disaksikan oleh Asisten III bidang administrasi umum Drs. Wardi, M. Si dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Salamansyah, M.Sc , Jumat (20/11/2020).

Panduan penyelenggaraan pembelajaran untuk tahun 2020-2021 yang akan termuat dalam keputusan bersama beberapa menteri yang disampaikan melalui video conference pada dasarnya sangat mendukung kegiatan belajar dengan cara tatap muka. Seperti yang disampaikan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan mendagri, Menko bidang PMK, Menkes, Menag dan BNPB yang mana semakin lama pelaksanaan dengan tidak tatap muka maka semakin besar pula dampak negatif yang terjadi pada anak.

Pelaksanaan dan penentuan belajar dengan cara tatap muka berfokus kepada daerah masing-masing yang mana disesuaikan dengan konteks dan kebutuhan daerah tersebut.

Sehingga diharapkan dalam keputusan 4 menteri pada nantinya, dan bersama dengan kepala daerah turut berperan aktif dalam memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan pembelajaran dengan cara tatap muka. Diharapkan pula kepada instansi terkait untuk membantu mensosialisasikan.
Pembelajaran dengan cara tatap muka tidak terlepas dari peran orang tua, yang mana dengan adanya ijin dari orang tua para siswa dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Oleh karena itu, dengan dibukanya sekolah pembelajaran tatap muka, diharapkan pula kepada instansi terkait agar menyiapkan segala fasilitas disekolahnya terkait dengan protokol kesehatan guna mengantisipasi atau mengambil langkah-langkah bila terjadi penyebaran klaster baru dari penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *