UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN LEGIUN VETERAN REPUBLIK INDONESIA ( LVRI ) YANG KE-61. DIPIMPIN OLEH SEKDA KAB. KOLAKA Drs H. POITU MURTOPO, M.Si DI HALAMAN KANTOR PEMERINTAHAN DAERAH KAB. KOLAKA. TANGGAL, 15 JANUARI 2018

Humas dan Protokol : Kolaka – Hut LVRI Ke-61 ini dipimpin langsung oleh Sekda Kab Kolaka selaku Irup, Upacara yang mengambil tema ”Veteran Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai Juang 1945,” yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kolaka, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kab. Kolaka Ketua dan Anggota LVRI/Warakauri, Anggota Kodim 1412 Kolaka serta tamu undangan Lainnya.  dan beberapa anggota veteran yang berada di Kab. Kolaka.

Organisasi yang berbasis Veteran Military ini selalu eksis di Negara Indonesia dan resmi diakui oleh negara.

LVRI didirikan pada tanggal 2 Januari 1957 yang kemudian dikukuhkan oleh Presiden Pertama RI Soekarno dalam Keputusan Presiden RI Nomor 103 Tahun 1957.

Para Anggota LVRI yang berada di wilayah Kab. Kolaka  dapat menjadi contoh bagi generasi muda saat ini, agar bisa menjaga Bhineka Tunggal Ika, NKRI sebagai dasar utama berbangsa dan bernegara, serta selalu menegakkan Pancasila dan UUD 1945.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *