UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA TAHUN 2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Upacara Peringatan Hari Bela Negara dengan tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat” , bertindak selalu inspektur upacara Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kolaka , Senin (23/12/2019).

Turut hadir pada upacara ini Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin SE., ME, Ketua DRPD Kolaka H. Zainal Amrin, SH., MH, Forkopimda, Kemenag Drs. H. Aziz Baking, M.Pd, Kepala Pengadilan Agama Muhammad Surur, S.Ag, Sekertaris Daerah Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si, OPD Pemda Kolaka, peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat presiden republik Indonesia dalam peringatan ke -71 tahun hari bela negara yang di bacakan oleh Bupati Kolaka mengatakan, “semakin beratnya tantangan yang kita hadapi yang mana perang midern merupakan perang seluruh aspek kehidupan maka dari itu kita harus bisa menghadapinya dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi kemerdekaan ini, dengan demikian kita telah melaksanakan bela negara”,tuturnya.

Penanaman bela negara harus terus menerus di laksanakan dan di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Dalam aktualuisasi bela negara ini harus disesuaikan dengan kondisi kekinian dan di landasi semua pemangku kepentingan sehingga dapat terwujudkannya kekuatan yang besar untuk tujuan yang besar pula.

Demikian pula bela negara bukan hanya sebagai alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang dan memerlukan kerja keras serta sinergis bersama secara terus menerus.

Sumber: Humas protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *