UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI KE- 74 KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-74 tahun Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kolaka dengan tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” bertempat di Halaman Kantor Bupati Kolaka dan bertindak selaku inspektur upacara H. Ahmad Safei, SH., MH selaku Bupati Kolaka, Jum’at (03/01/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si, Para Asisten, Forkopimda, Kemenag Drs. H. Abdul Aziz Baking, M.Pd, OPD dan SKPD Pemda Kolaka, para peserta upacara dan tamu undangan lainnya

Dalam amanat Menteri Agama RI pada peringatan hari amal bhakti ke-74 yang dibacakan oleh bupati kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja kementerian agama atas dukungan dan kerja samanya membantu kelancaran tugas dan program kementerian agama.

Peringatan hari amal bhakti kementerian agama ini merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri kementerian agama. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran kementerian agama di pusat dan di daerah agar bisa menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air. Serta diharapkan pula kepada seluruh jajaran kementerian agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis kementerian agama secara kontekstual ditengah masyarakat.

Dilanjutkan dengan penyematan karya satya lancana karya satya oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH bersama dengan kepala kementerian agama Kab. Kolaka Drs. H. Abdul Aziz Baking kepada 15 orang penerimaan satya Lancana.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah dalam rangka memperingati hari amal bakti ke-74 tahun kementerian agama Republik Indonesia yang ditandai dengan acara pemotongan tumbeng oleh Sekretaris Daerah pemda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si bersama dengan kepala kementerian agama Drs. H. Abdul Aziz Baking bertempat di kantor kementerian agama kolaka.

Sumber: Humas dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *