UPACARA PEMBUKAAN BULAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA NASIONAL TAHUN 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME bertindak selaku inspektur upacara dikegiatan Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Pelataran Kantor PT. Antam Tbk UBPN SULTRA Kecamatan Pomalaa, Senin (18/01/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini GM PT. Antam Tbk UBPN SULTRA bapak Nilus Rahmat, ST., M.Si, HC CSR bapak Dito Yulianto, MBA, Finance bapak Hamdan, MOS bapak Mahana HS, ST, PLANT ULIL AMRI, Kapolsek Pomalaa dan Karyawan lainnya.

Mangawali sambutan menteri ketenagakerjaan RI dibulan K3 ini yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kolaka mengatakan, dengan kondisi pandemi covid-19 ini berawal dari bulan maret 2020 sampai sekarang belum benar-benar terkendali mudah-mudahan dengan adanya vaksin negara kita akan segera pulih kembali dan memasuki kondisi normal sehingga kondisi ketenagakerjaan dan kondisi ekonomi Indonesia bisa segera pulih lagi, akan tetapi kita juga harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan dengan penerapan 4M.

Pada tahun 2021 peringatan K3 ini Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada semua Sektor Usaha”.

Disisi lain kita tengah memasuki era revolusi industri 4.0 dimana ada beberapa jenis pekerjaan lama yang hilang dan jenis pekerjaan baru yang muncul, kemungkinan
potensi-potensi bahaya baru bisa terjadi, maka strategi pengendalian agar tidak terjadi kecelakaan dan penyakit akibat kerja perlu dilakukan dan diantisipasi dengan kebiasan baru menjadi bermakna untuk K3.

Untuk itu, selaku pemerintah saya mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk ikut mengawal pelaksanaan program K3 pada semua tempat. K3 tidak hanya tanggung jawab para pengusaha, namun juga serikat pekerja untuk terus meningkatkan pengawasan dan kesadaran pentingnya K3 untuk menjaga kelangsungan usaha dan ketenagakerjaan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja dan kesejahteraan tenaga kerja.

Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan, rasa terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat aktif dalam mengembangkan, dan mempromosikan serta membudayakan K3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *