UPACARA DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KE-60 KAB.KOLAKA TAHUN 2020. ALUN-ALUN LAPANGAN 19 NOVEMBER 29/2/2020

Humas dan Protokol: Kolaka– Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-60 Kabupaten Kolaka Tahun 2020 dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara DR. H.Lukman Abunawas, SH., M.,Si yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di Alun-Alun 19 November, Sabtu (29/2/2020).

Upacara puncak peringatan HUT Ke-60 tahun Kabupaten Kolaka dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH., MH bersama Ibu Hj. Herty Safei, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME bersama ibu Hj. Ende Jayadin, Direktur Pasjamkes Kementrian Kesehatan RI, Ketua DPRD Kolaka H. Sainal Amrin, SE., MH, Sekda Kabupaten Kolaka, Para Bupati/ Wakil Bupati Se Sulawesi Tenggara yang mewakili, Para Anggota DPRD Prov. Sultra, Datu Luwu Ke-40 Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Raja Mekongga Ke-13 H. Khaerun Dahlan, Forkopimda Kab. Kolaka, GM PT Antam Tbk UBPN Sulra, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kementrian Agama, Para Asisten dan Ka OPD/ SKPD Lingkup Pemda Kolaka, Para Mantan Bupati dan PJ Bupati Kolaka, dan peserta devile dari 12 kecamatan serta organisasi kepemudaan dan juga kelompok paguyuban dari 15 kerukunan adat serta hadirin tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara DR. H. Lukman Abunawas,SH., M. Si mengatakan, peringatan HUT kabupaten Kolaka Ke-60 tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mendorong dan menumbuhkan semangat dalam membangun Bumi Mekongga Kabupaten Kolaka.

Oleh karena itu, kami berharap pemerintah daerah kabupaten kolaka untuk terus berinovasi, berkreasi, membuat terobosan-terobosan kreatif yang dapat disinergikan dalam berbagai bidang pembangunan, selain itu juga harus mampu memacu percepatan pembangunan di daerah dengan mengolah dan memberdayakan potensi yang dimiliki seperti Industri agribisnis, dan sektor perdagangan dan jasa.

Lanjutnya, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat Dan dunia usaha yang ada di Kab. Kolaka untuk bahu membahu dan bekerja keras dalan mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah, baik itu pemerintah pusat, pemerintah Prov. sultra, maupun pemerintah Kab. Kolaka.

Dalam peringatan HUT Kabupaten Kolaka ini Wakil Gubernur Prov. Sulawesi Tenggara yang didampingi oleh Bupati Kolaka, Wakil Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka menyerahkan sertifikat hak atas tanah dalam rangka kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan retribusi tanah tahun 2019 yang dilakukan secara simbolis kepada 15 warga usai upacara peringatan HUT Ke-60 Kabupaten Kolaka.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *