SOSIALISASI VAKSINASI COVID 19 BAGI TP PKK DAN BPMD REGIONAL III

Humas dan Protokol: Kolaka- Hj. Herty Safei selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kolaka mengikuti sosialisasi vaksinasi covid-19 bagi TP PKK dan BPMD Regional 3 untuk wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang digelar secara virtual melalui video conference di Ruang SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Rabu (10/2/2021).

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kab. Kolaka Kadis Kesehatan Harun Masirri, Apt., M. Kes, Kepala DPMD Kolaka Agus Rauf, S.IP., MT, serta peserta sosialisasi dari ibu-ibu TP PKK Kabupaten Kolaka. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara virtual ini juga dihadiri oleh PLT Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Kartini Rustandi, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dr. Imran Agus Nur Ali, serta para narasumber pada sosialisasi ini.

Ketua Umum TP PKK ibu Tri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan setingginya kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah mengadakan sosialisasi vaksinasi covid-19 yang ditujukan oleh tim penggerak PKK Provinsi, Kabupaten/ Kota serta Kecamatan Se-Indonesia dan juga Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Se-indonesia.

kegiatan ini merupakan salah satu dari 10 program pokok PKK yang mendukung ketahanan rumah tangga berupa penumbuhan kesadaran keluarga dalam peningkatan derajat kesehatan keluarga dan lingkungan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta penumbuhan dan peningkatan kesadaran keluarga dalam keterlibatan perencanaan kehidupan menuju keluarga yang berkualitas.

Dampak pandemi covid 19 ini mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat seluruh negara, setiap negara termasuk pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin untuk mengendalikan pandemi covid-19 antara lain dengan penerapan 3M, 3T, pengaturan pembatasan masyarakat, penambahan sarana dan prasarana kesehatan dan yang terakhir adalah dengan upaya vaksinasi nasional.

Dengan adanya sosialisasi vaksinasi covid-19 diharapkan mampu memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan menangkal berita-berita yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan kesehatan masyarakat secara luas. Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan ini setidaknya TP PKK makin memahami apa itu vaksinasi covid 19, serta bagaimana kegunaannya selanjutnya kita tindak lanjuti dengan aksi-aksi nyata yaitu dengan sosialisasi lanjutan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, PLT Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Kartini Rustandi, M. Kes selaku yang membuka kegiatan sosialisasi ini mengatakan, vaksin ini sangat penting untuk dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,vaksin inipun tidak berbahaya dan aman untuk digunakan, akan tetapi di masyarakat masih muncul dinamika lain, untuk itu kami dari Kementerian Kesehatan berharap dengan adanya kegiatan ini bersama dengan tim penggerak PKK di berbagai wilayah dengan BPMD, kita dapat menginformasikan masalah vaksinasi ini kepada seluruh komponen masyarakat bahwa vaksin ini sangat aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *