SOSIALISASI UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG HAK CIPTA KERJA DI KAB.KOLAKA

Humas dan Protokol: Kolaka- Sosialisasi UU tentang Hak Cipta Kerja ini dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sultra IBU DR. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si, dan turut hadir pula pada acara sosialisasi ini Asisten bidang Administrasi Umum Drs. Wardi, M.Si , yang mewaili Ketua DPRD, Forkopimda atau yg mewakili, Kepala OPD, serta undangan lainnya yang mana kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMS Berjaya Pemda Kolaka, Selasa (8/12/2020).

Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 atau yang lebih dikenal dengan nama Omnibuslow adalah istilah yang baru dalam masyarakat, maka pemerintah sudah selayaknya untuk mensosialisasikan istilah ini dan isi dari peraturan yang terdapat dalam UU tersebut secaara jelas agar mudah dipahami serta aspek manfaat dari peraturan tersebut.

Pasal 33 UU Nomor 11 tahun 2020 dikatakan tujuan dari dibuatnya UU ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya dalam memenuhi kehidupan masyarakat yang lebih layak. Dengan menciptakan lapangan kerja serta tenaga kerja yang siap pakai dan memiliki standar kompetensi yang diperlukan disetiap sektor lapangan kerja baik pemerintah maupun swasta.

Dalam hal ini disampaikan oleh Sekda Provinsi Sultra bahwa pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini dihampir seluruh Kabupaten Kota Se Sultra nantinya akan dilaporkan kepada Gubernur, dan selanjutnya kepada pimpinan yang lebih tinggi. Nantinya dalam sosialisasi yang dilaksanakan informasi dari peserta sosialisasi akan menjadi masukan dan akan dikaji ulang untuk disempurnakan.

“Harapan kita bersama agar pada kegiatan sosialisasi ini kita dapat melakukan diskusi yang nantinya akan dipandu oleh moderator dari biro hukum Sultra, semoga upaya yang dilakukan oleh pemerintah ini dalam melahirkan peraturan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat dan menjadikan indonesia semakin maju”,harapanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *