SOSIALISASI TENTANG PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID-19 DI KABUPATEN KOLAKA 30/3/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Himbauan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH Tentang Merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia Khususnya di Kabupaten Kolaka, sehingga diadakan sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan covid-19 di kabupaten kolaka, Senin (30/3/2020).

Turut hadir dalam sosialisasi ini Sekda Kabupaten Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Rantegau, Ketua MUI Kolaka Kyai.H. Muh.Sakaria, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. H. Aziz Baking, Mewakili Ketua Pengadilan Agama
Suherman Wasiri, SH, para asisten lingkup pemda Kolaka, Kepada OPD, Camat, Tim gugus satgas covid-19 serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH bersama dengan jajaran yang terkait memberikan himbauan kepada masyarakat yang di laksanakan di beberapa tempat seperti di pasar raya mekongga, depan BANK MUAMALAT, depan terminal larumbalangi serta di pasar dawi-dawi pomalaa. Pelaksanaan himbauan tentang merebaknya virus corona atau covid-19 ini di sampaikan langsung oleh instansi masing masing sesuai dengan tupoksinya.

Pada kesempatan ini jajaran forkopimda dan instansi terkait yang ada di Kab. Kolaka mengajak kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan dari pemerintah dan di laksanakan, karena ini untuk kemaslahatan kita bersama dan aktivitas kita sehari-hari bisa tetap berjalan.

Untuk itu kita tidak perlu terlalu takut dengan virus ini, tetapi kita harus tetap waspada, dan menjaga jarak dengan sesama, rajin mencuci tangan, hindari bersentunan langsung dengan sesama, menghindari kerumunan orang, serta bila ada niatan untuk melakukan hajatan sebaiknha untuk saat ini ditunda dulu dan juga selalu berdoa agar terhindar dari cobaan ini.

Dr. Muh Aris yang juga sebagai juru bicara Covid -19 mengingatkan kepada masyarakat mengenai pencegahan virus ini sangat penting yaitu patuh pada aturan yang telah di sampaikan.

Disampaikan pula kepada seluruh keluarga yang akan datang ke kolaka sebaiknya di tunda dahulu karena kita tidak tahu virus ini terbawa oleh kita atau tidak. Mengenai isu-isu yang berkembang saat ini tentang pasien asal kolaka yang meninggal di rumah sakit Bahteramas Kendari hingga saat ini hasilnya belum ada.

Bupati Kolaka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kolaka agar patuh pada aturan yang telah disampaikan, khususnya kepada pedagang di pasar agar lebih berhati-hati dan menjaga jarak antara para penjual, karena apabila terdapat satu orang saja di temukan terdampak positif corona tidak menutup kemungkinan pasar ini akan di tutup.

Oleh karena itu mari kita berdoa bersama agar covid – 19 ini cepat berlalu dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Bupati kolaka juga mengucapkan rasa terima kasih kepada forkopimda, tokoh agama, insan pers, Kepala OPD/SKPD, masyarakat yang telah bersama-sama membantu mengsosialisasikan serta melaksanakan kegiatan ini.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *