SOSIALISASI SINERGITAS MEWUJUDKAN KEAMANAN OBAT DAN MAKANAN DIGEDUNG SASANA PRAJA PEMDA KAB.KOLAKA, 3 AGUSTUS 2018

Humas dan Protokol : Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE. ME, didampingi Sekda Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Hj. Herti Safei, Dra. Tina Nur Alam, M.M Anggota DPR RI, Drs. Leonard Duma, Apt MM Kepala BPOM Kota Kendari membuka acara sosialisasi tentang “Sinergitas mewujudkan keamanan obat dan makanan.”

Dalam sambutan Wakil Bupati Kolaka dalam mewujudkan pengawasan obat dan makanan harus ada pengawalan pemerintah, melalui kebijakan yang proaktif.

Dengan adanya globalisasi yang mempengaruhi sistem perdagangan di Indonesia, masyarakat sebagai konsumen Obat dan Makanan juga harus semakin dilindungi dari ancaman peredaran produk yang tidak memenuhi syarat.

Dalam penyampaian sosialisasi tersebut tertuang sasaran strategis Badan POM yang disusun berdasarkan visi dan misi dengan mempertimbangkan tantangan masa depan dan sumber daya serta infrastruktur yang dimiliki Badan POM, yaitu (1) Menguatnya sistem pengawasan Obat dan Makanan; (2) Meningkatnya kemandirian pelaku usaha, kemitraan dengan pemangku kepentingan, dan partisipasi masyarakat; dan (3) Meningkatnya kualitas kapasitas kelembagaan Badan POM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *