SOSIALISASI PMK-85/PMK.03/2019 YANG DIRANGKAIKAN DENGAN PENYERAHAN PIAGAM WTP DARI KEMENTRIAN KEUANGAN RI KEPADA PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA 10/10/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Sosialisasi PMK-85/PMK.03/2019 yang dirangkaikan dengan penyerahan piagam opini WTP dari Kementerian Keuangan RI Kepada Pemerintah Kab. Kolaka yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Kamis (10/10/2019).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kolaka H.Muh Jayadin,SE., ME, dan di hadiri oleh Kepala Kantor Dirjen Perbendaharaan Prov Sultra Arif Wibawa,S.SOS., MM, Taufik Harris Edyna Kasi Pengawasan dan Konsultasi 3 selaku yang mewakili KP Pratama Kolaka, H. Nur Syamsu Kepala BPKAD, serta para peserta sosialisasi lainnya.

Dalam sambutan kepala kantor dirjen perbendaharaan Sultra menyampaikan, “apresiasi dari ibu menteri keuagan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan WTP dan plakat pada Bupati Kolaka yang mana Pemda Kolaka telah mengelolah keuangan daerah dengan baik, transparan dan akuntabel. Terbukti dengan raihan WTP yang ke tiga kalinya sejak tahun 2016 dengan kriteria: kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah ,efektifitas penilaian internal,kecukupan pengungkapan informasi, kepatuhan pada peraturan perundang undangan”, ungkapnya.

Demikian pula disampaikan oleh Wakil Bupati Kolaka, “penyerahan WTP ini merupakan kerja keras dan sinergitas semua SKPD dan ASN yang ada di Kabupaten Kolaka dan diharapkan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja kita di bidang pengelolaan keuangan daerah”, tuturnya.

Pada kesempatan ini pula di ingatkan kepada para pengelola keuangan agar selalu tertib dalam melaksanakan perpajakan karena pada akhirnya pajak yang dibayarkan akan kembali ke daerah kita sendiri.

Sumber : Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *