SOSIALISASI PERCEPATAN REALISASI ANGGARAN DAN PENYERAHAN DIPA TAHUN ANGGARAN 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- Pelaksanaan kegiatan penyerahan DIPA T. A 2021 ini berlangsung di Hotel Sutan Raja Kolaka. Dan turut dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Kepala KPPN Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka dan Kolaka Utara, Kapolres Kolaka Utara dan yg mewakili Kapolres Kolaka, Kemenag Kolaka Utara dan Kolaka, Dinas Peternakan Kolaka, serta kepala BKAD Kolaka, Senin (7/12/2020).

Dalam Laporannya kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman menyampaikan, DIPA yang diserahkan secara simbolis ini kiranya dapat segera direalisasikan agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur. “Untuk itu kami harapkan awal januari pada nantinya sudah bisa melaksanakan pencairan dana seperti UP/TUP atau Kontrak yang sudah ditandatangani bisa langsung melakukan pembayaran uang muka”,harapanya.

Berkenaan dengan pembangunan zone integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun depan, oleh karena itu, kami mohon dukungan penuh dari bapak bupati serta semuanya agar KPPN Kolaka dapat mewujudkan dan meraih predikat WBBM tersebut.

Pada kesempatan ini, Bupati Kolaka dalam sambutannya menyampaikan, APBN tahun anggaran 2021 akan menjadi instrumen pemerintah untuk melakukan upaya pemulihan ekonomi sekaligus melanjutkan reformasi sektoral dan fiskal agar dapat menstimulasi perekonomian serta mendorong daya saing nasional melalui transformasi struktural. Untuk itu penyerahan DIPA dan daftar alokasi TKDD ini dilaksanakan lebih awal dengan harapan agar dapat mendukung penanganan covid-19 terkait pemulihan ekonomi dan berbagai prioritas pembangunan strategis.

” Saya mengharapkan agar DIPA tahun 2021 ini dapat segera ditindaklanjuti, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan segera di awal tahun 2021″,harapanya.

Sementara itu Bupati Kolaka juga menyampaikan, di tahun 2021 nanti ini semoga kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing Kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas sesuai dengan capaian dan output yang sudah ditetapkan.

Lanjutnya, “saya juga berharap agar selalu meningkatkan sinergitas lintas komunikasi yang lebih intensif guna untuk mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi”,harap Bupati Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *