SOSIALISASI PERATURAN BUPATI KOLAKA NOMOR 27 TAHUN 2019 TENTANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI HOLISTIK INTEGRATIF (PAUD-HI)

Wakil Bupati Kolaka membuka sosialisasi tentang (PAUD-HI) digedung sasana praja (Dok.Humas dan Protokol)

Humas dan Protokol: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2019 Tentang Pendidikan Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) yabg diselenggarakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Rabu (2/10/2019).

Acara ini turut di hadiri oleh Asisten Administrasi Umum Pemda Kolaka Dr. Ir. H. Kasim Madaria, MM, Direktur Pembinaan Paud dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr. Muhammad Hasbi , Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Usia Dini Sultra Drs.Harisman, Bunda Paud Kabupaten Kolaka Hj. Herty Safei, Pembina Paud Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta OPD terkait.

Laporan ketua panitia kegiatan sosialisasi mengatakan, “kegiatan ini di ikuti oleh 12 bunda paud Kecamatan dan 135 bunda paud Kelurahan dan Desa, dengan tujuan terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara menyeluruh , terintegrasi ,berkesinambungan, non diskriminasi,terjangkau dan di jangkau serta dapat di terima oleh masyarakat”,ungkapnya.

Demikian pula dengan diterbitkan Sosialisasi Perbup Nomor 27 Tahub 2019 tentang Paud dikarenakan penyelenggaraan paud usia dini masi menghadapi beberapa masalah sehingga perlu dilakukan pengembangan terhadap anak tentunya dengan tujuan memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dengan berbagai aspek fisik maupun non fisik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME mengatakan, “lembaga paud di Kabupaten Kolaka telah melampaui target pemerintah ” SATU DESA SATU PAUD” yang mana paud di Kabupaten Kolaka berjumlah 159 yang terdiri dari 9 TK NEGERI dan 150 TK SWASTA dan tahun ini kita sementara mendirikan 5 TK Negeri lagi “,ungkapnya .

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Kolaka mengucapkan,”terima kasih atas kedatangan direktur pembinaan paud dan berharap program – program paud ini bisa di salurkan dengan baik di Kabupaten Kolaka dan mendapat perhatian lebih, dan saya juga mengajak kepada kita semua untuk mari kita bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas di Kab. Kolaka untuk masa depan yang lebih sejahtera”, tuturnya.

Sumber : Humpro
Editor : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *