SOSIALISASI PEMBAURAN KEBANGSAAN DI RUANG RAPAT SMS BERJAYA 24/10/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Sosialisasi Forum Pembaruan Kebangsaan dengan tema “Melalui Sosialisasi Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kita Tingkatkan Kesadaran Kemajemukan Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol bertempat di Aula SMS Berjaya, Kamis (24/10/2019).

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan forum pembauran kebangsaan ini adalah untuk membangun hubungan diantara forum-forum pembauran kebangsaan di daerah sebagai pilar demokrasi yang mampu melaksanakan fungsinya secara efektif dan peka terhadap aspirasi yang sesuai dengan perkembangan dinamika masyarakat serta menumbuh kembangkan aham rasa dan semangat kebangsaan serta cinta tanah air dikalangan masyarakat sehingga tetap terpeliharanya keutuhan NKRI.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, yang mewakili Kapolres Kolaka, Dandim 1412 yang mewakili, Ketua Panitia Tallasa, S. PDi, Selaku Moderator Hendriyanto, S.Pd., M.Si, ,Tokoh masyarakat dan pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, mengatakan “dengan adanya penyelenggaraan sosialisasi pembauran kebangsaan adalah sebagai upaya untuk memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar daat dipahami dan dihayati oleh masyarakat sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dab mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai potensi dalan membangun bangsa dan negara”.

Lanjutnya, “sosialisasi penguatan dan pengembangan forum pembauran kebangsaan ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita untuk mengadakan perbaikan, peningkatan dan pembaharuan terhadap kondisi yang pernah retaj dan keruh serta menyumbat peningkatan dab pemantapan persatuan dan kesatuan bangsa”.

Sumber : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *