SOSIALISASI PELAYANAN RAMAH ANAK DI PUSKESMAS / RUMAH SAKIT, DI RUANG RAPAT SMS BERJAYA PEMKAB KOLAKA. 11/11/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Sosialisasi Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas Dan Rumah Sakit oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka di Aula Sms Berjaya, Senin (11/11/2019).

Acara yang Turut Di hadiri oleh asisten bidang administrasi umum pemda kolaka Dr.Ir. H. Kasim Madaria, MM, Sekertaris Pemberdayaan Perempuan dan Anak Drs.Jamaluddin Sise, Kadis Kesehatan yang di wakili oleh Dr. Muh. Aris, Para Ketua Organisasi Profesi, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan pemateri dari Provinsi Sultra Ibu Arsyaidar Habri, SKM,.M. Kes.

Mewakili bupati kolaka asisten bidang administrasi umum membuka secara langsung acara sosialisasi ini yang di rangkaikan dengan deklarasi dan pernyataan bersedia mendukung terwujudnya puskesmas layak anak oleh para kepala puskesmas. Ditandai dengan
penandatangan deklarasi oleh seluruh kepala puskesmas yang berada di Kabupaten Kolaka.

Dr. Ir. H. Kasim Madaria, MM selaku asisten bidang administrasi umum pemda kolaka dalam sambutannya mengatakan, “dengan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui kota layak anak (KLA) yaitu sistem pembangunan yang berbasis anak yang di lakukan melalui pengintegrasian, komitmen dari sumber daya pemerintah dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh serta berkelanjutan dalam bentuk program, kebijakan, untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak”.

Lebih lanjut di sampaikan, “Pengukuran KLA menggunakan beberapa indikator yang mencerminkan pemenuhan hak dan perlindungan anak dari aspek kelembagaan dan lima klaster substansi konveksi hak anak(KHA) salah satu dari klaster tersebut adalah kesehatan dasar dan kesejahteraan, yang mana salah satu di ukur melalui indikator fasilitas kesehatan dengan pelayanan ramah anak”.

Diakhir sambutan di sampaikan kesuksesan pelaksanaan ramah anak dapat terwujudkan apa bila adanya komitmen dari pemerintah kabupaten/kota serta kemampuan dalam menggalang dan menggerakkan potensi dan kekuatan lokal yang ada.

Sumber: Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *