SOSIALISASI APLIKASI E-KINERJA DAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PEMERINTAH DAERAH KAB.KOLAKA

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH membuka secara resmi Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja dan Sistem Informasi Kepegawaian Pemerintah Daerah Kab. Kolaka yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Rabu (24/3/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Drs. Harun Arsyad bersama staf, Kepala BKPSDM Hj. Andi Tenri Gau, SE., MM, para pimpinan SKPD dan segenap pejabat Administrasi, serta peserta sosialisasi yang lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, Apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan badan kepegawaian negara dan seluruh jajarannya atas kerja sama yang telah dibagun dibagun selama ini, semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi.

Setiap instansi atau unit organisasi yang melaksanakan aktivitasnya memiliki pegawai yang melaksanakan tugas untuk mencapai target kinerja. Sehingga pegawai dituntut untuk dapat menterjemahkan tujuan atau program organisasinya apabila kegiatan tidak dapat mengarah pada tujuan atau program yang dicanangkan, maka kegiatan tersebut menjadi sia-sia karena tidak berkontribusi pada pencapaian tujuan dalam sasaran organisasi.

Oleh sebab itu, diperlukan adanya sistem penilaian kinerja untuk mengarahkan agar kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan. Telah banyak upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengukur kinerja PNS seperti DP3, yang mana dalam pelaksanaannya DP3 ternyata belum mampu menghasilkan hasil penilaian yang objektif dan bermanfaat bagi PNS yang dinilai dalam pembinaan dan pengembangan karier kepegawaian.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Kolaka mengharapkan agar semua peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sampai selesai, karena kesempatan seperti ini menjadi pengalaman yang berharga bagi para peserta sosialisasi dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknis sebagai PNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *