SERAH TERIMA PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN PEMBANGUNAN RUMAH KHUSUS NELAYAN DESA POLEWAI KEC. TANGGETADA KAB.KOLAKA OLEH DIRJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR KEPADA PEMERINTAH KAB.KOLAKA 17/8/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Pembangunan Rumah Khusus Nelayan Desa Pole Wai Kec. Tanggetada Kabupaten Kolaka
dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka, Senin (17/8/2020).

Turut hadir pada acara ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sulawesi III Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Ir. Sugihardjo, M. PPM , Dandim 1412 Kolaka, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sultra, Manajemen Antam, Kepala OPD terkait, Camat Tanggetada, Kepala Desa Palewai, serta tokoh masyarakat.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Kab. Kolaka Ir. H.Abbas mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini di dasari oleh UU NO 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman dari bagian dari pelaksanaan program ‘Sejuta Rumah” yang bertujuan untuk memberikan pelayanan penyediaan perumahan bagi masyarakat atau kelompok yang berpenghasilan rendah (MBR). Perjuangan perolehan bantuan ini yang cukup lama memakan waktu hampir 2 tahun, karena banyaknya persyaratan yang harus di selesaikan, dan alhamdulillah berkat kerja keras kita semua Kementerian PUPR layak dan memenuhi syarat memberikan pada Kab. Kolaka 30 unit rumah dari target 100 rumah. Hal yang sama juga di sampaikan oleh kepala balai penyediaan perumahan Sulawesi III Kementerian PUPR berharap agar perumahan yang diserahkan ini agar di jaga dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini Bupati Kolaka juga menyampaikan, pembangunan rumah khusus nelayan ini tidak terlepas dari program dan visi misi Pemerintah Kab. Kolaka khususnya dalam pemenuhan masyarakat, termasuk penyediaan perumahan bagi mereka yang tergolong berpenghasilan rendah (MBR) yang berprofesi sebagai nelayan. Penyerahan kunci rumah ini diberikan secara simbolis dan ditandai dengan pengguntingan pita penggunaan dan pemanfaatan rumah khusus nelayan.

Di akhir sambutan bupati kolaka menyampaikan, rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR atas terealisasinya bantuan perumahan khusus nelayan ini, dan kami berharap bantuan pembangunan ini dapat berlanjut pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *