SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN DALAM RANGKA HUT KE-74 PGRI DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Mustajab, SE., M,Si membuka secara resmi Seminar Nasional Pendidikan yang turut di dampingi oleh H. Irman Yasin Limpo, MH yang juga Ketua Pengurus Besar PGRI Pusat sekaligus pemateri pada acara Seminar Nasional Pendidikan, Ketua PGRI Kabupaten Kolaka Drs. H. Salamsyah, M,Sc yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja, Minggu( 8/12/2019).

Turut hadir pada kegiatan ini ketua PGRI Provinsi di wakili para pengurus PGRI dan anggota dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Ranting sekolah-sekolah dengan tema kegiatan “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Dalam sambutannya asisten bidang perekonomian dan pembangunan menyampaikan, “saya bangga bisa berdiri ditempat ini tentu karna jasa seorang guru sekali lagi saya ucapkan selamat hari guru yang ke 74 tahun. Guru adalah memegang peran yang amat mulia dan strategi berbanggalah menjadi guru dan tenaga pendidikan sebab di tangan para guru masa depan menjadi taruhannya melalui peserta didik kita akan menentukan masa depan bangsa tidak ada sosok sukses tanpa melewati sentuhan seorang guru, sejak di tetapkan UUD No 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen maka secara resmi guru di nyatakan sebagai pekerja profesional dan profesionalisme yang tinggi guru akan menjadi garda terdepan dalam membangun negara ini”,ungkapnya.

Lanjutnya, “kegiatan seminar ini merupakan salah satu upaya memberikan penguatan terhadap tanggung jawab guru sebagai pendidik untuk memajukan pendidikan dan memaksimalkan potensi yang ada pada diri guru dalam mewujudkan sumber daya manusia indonesia yang maju”,tuturnya.

Selaku Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pengurus PGRI yang selama ini yang telah merespon positif berbagai kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah kami berharap agar pengurus PGRI dan anggota di tingkat Kabupaten Kecamatan dan Ranting di sekolah – sekolah dapat mengawal perjuangan dan aspirasi para guru pendidik dalam mewujudkan guru yang bermartabat Dan menjadikan organisasi ini sebagai tempat memperjuangkan aspirasi para pendidik dan juga sebagai tempat bersilaturahmi.

Sumber: Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *