RAPAT PERSIAPAN STQH TINGKAT PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Humas dan Protokol: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka yang juga selaku Ketua LPTQ Kab. Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME memimpin Rapat Persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Kendari pada awal bulan April mendatang.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kolaka, dan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Drs. H. Baharuddin, M.Si, Kabag Kesra Setda Kolaka, H. Andi Pangoriseng, S.Pd, M.Pd, serta Kasi Penais dan staf, Rabu (24/3/2021).

Pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sultra ini, yang mana jumlah peserta dari masing-masing kabupaten yang diikutkan sebanyak 20 kafilah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Adapun cabang yang diperlombakan pada STQH tahun ini yakni ada 4 cabang dan 10 golongan. Empat cabang tersebut adalah cabang Tilawah, cabang Hifzil Quran, cabang Tafsir Quran dan cabang Hadis Quran.

Dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka Drs. H. Baharuddin, M.Si menyampaikan, pengalaman-pengalaman STQH yang lalu apabila ada hasil dan yang sifatnya positif itu bisa kita tingkatkan lagi, dan apabila ada kekurangan ini yang dapat dijadikan evaluasi sehingga pelaksanaan STQH tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam rangka keikutsertaan kafilah Kabupaten Kolaka pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini perlu dilakukan persiapan yang matang serta memberikan bimbingan atau pemusatan latihan (TC) bagi kafilah Kab. Kolaka, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam mengikuti lomba dapat berjalan lancar dan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *