RAPAT PARIPURNA DPRD TENTANG RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM APBD (KUA) DAN RANCANGAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (PPAS) ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DERAH KAB.KOLAKA TAHUN 2020 16/9/2019

Rapat paripurna digedung DPRD kab.kolaka (Dok.Humas dan Protokol Kolaka)

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri Acara Rapat Paripurna tentang Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2020 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kolaka, Senin (16/9/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Ketua DPRD kolaka H. Parmin Dasir, SE ,Wakil ketua H. Syakhruddin,S.Pd , yang mewakili forkopimda, anggota DPRD, Ka OPD, Kepala BNN Kolaka yang mewakili, Pimpinan BUMN/BUMD, para SKPD lingkup Pemda Kolaka, Para camat dan lurah, serta undangan lainnya.

Bupati Kolaka menyampaikan bahwa KUA dan PPAS APBD Kabupaten Kolaka tahun anggaran 2020 disusun untuk memperkuat tema pembangunan dalam RKPD Kabupaten Kolaka tahun 2020 yaitu ” Peningkatan Kualitas dan Pemerataan Pembangunan Untuk Mendukung Pengembangan SDM”.

Dalam sambutannya bupati kolaka mengatakan, “Ada beberapa kebijakan umum APBD tahun anggaran 2020 yang dapat diarahkan pada agenda pembangunan daerah ini yaitu pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan dan perbaikan infrastruktur strategis, peningkatan pemenuhan pelayanan dasar dan juga perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang dapat dilakukan untuk peningkatan SDM yang berkualitas “.

Kebijakan umum ini mengacu pada PERDA Kab Kolaka No. 3 Tahun 2019 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kolaka Tahun 2019 – 2024, serta memperhatikan hasil-hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang ) dan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Tahub 2019 yang ditetapkan Dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Kolaka Tahun 2020.

Sumber : Humpro
Penulis : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *