RAPAT PARIPURNA DPRD MENGENAI ACARA POKOK PERSETUJUAN BERSAMA ATAS RAPERDA TENTANG APBD KAB.KOLAKA TAHUN 2020 15/10/2019

Wakik Bupati Kolaka menghadiri Rapat Paripurna DPRD membahas tentang APBD kab.kolaka tahun 2020 (Dok.Humas dan Protokol Kolaka)

Humas dan Protokol: Kolaka- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menggelar acara Rapat Paripurna dengan acara pokok Persetujuan Bersama Atas Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kolaka tahun Anggaran 2020, Selasa 15 Oktober 2019 bertempat di Aula Rapat Paripurna DPRD Kab. Kolaka.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sudirman didampingi bersama Wakil Ketua 2 H.Syakhruddin,S.Pd dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Sekda Kab.Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo, M.SI, Forkopimda yang mewakili, Anggota DPRD, Para Asisten, OPD Pemda Kolaka dan Pejabat lainnya, para SKPD lingkup Pemda Kolaka, Camat dan Lurah, Sekdis dan Kabag serta Kabid, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kolaka yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, mengatakan “persetujuan bersama rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 ini selanjutnya akan dievaluasi oleh gubernur sultra melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Prov. Sultra dalam rangka memastikan konsistensi program dan kegiatan antara RPJMD, RKPD, KUA-PPAS dan rancangan APBD serta sinkronisasi program dan kegiatan RAPBD Kab. Kolaka dengan program prioritas nasional dan prioritas Provinsi Sultra serta memastikan penganggaran pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah sudah sesuai dengan peraturan Undang-undang yang berlaku”.

Lanjutnya, “berdasarkan hasil evaluasi rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kab. Kolaka tahun anggaran 2020 oleh Pemerintah Prov. Sultra selanjutnya akan menjadi dasar utama untuk mengesankan peraturan daerah tentang APBD Kab. Kolaka tahun anggaran 2020 melalui penerbitan nomor register perda oleh biro hukum sekretariat daerah Prov. Sultra “.

Sumber : Humpro
Editor : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *