RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. KOLAKA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE 61 KAB. KOLAKA TAHUN 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- DPRD Kab. Kolaka menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Kabupaten Kolaka tahun 2021 di Aula Rapat Gedung DPRD Kolaka, Jumat (26/2/2021).

Hadir pada rapat tersebut Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Wakil Ketua I dan II DPRD Kolaka bersama seluruh anggota DPRD Kolaka, Para Asisten, Jajaran Forkopimda, Yang Mulia Bokeo Mekongga, Ketua Legium Veteran Kab. Kolaka bersama para veteran, Kepala SKPD/OPD lingkup Pemda Kolaka, para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta hadirin peserta rapat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Kab. Kolaka mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada para mantan bupati dan wakil bupati, para pendiri dan pejuang Kab. Kolaka dalam rentang ke-61 tahun telah berkarya silih berganti di eranya masing-masing yang telah bekerja keras membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

Peringatan HUT Ke-61 Kab. Kolaka tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, diakibatkan oleh pandemi covid-19 yang sudah kurang lebih 1 tahun melanda dunia termasuk Negara Indonesia dan telah mengakibatkan kematian jutaan orang dan terpuruknya sendi-sendi perekonomian Indonesia.

“Untuk itu, pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf karena peringatan HUT Ke-61 Kab. Kolaka tahun ini diselenggarakan secara sederhana, walaupun demikian saya berharap hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur dan bangga kita terhadap Kab. Kolaka”, ungkapnya.

Bupati Kolaka yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kab. Kolaka menekankan, bahwa kepada seluruh masyarakat Kab. Kolaka dihimbaukan untuk disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan karena pencegahan covid-19 ini tidak hanya tergantung kepada pemerintah daerah, melainkan juga perlunya partisipasi dari semua elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan disegala aktivitasnya.

Lanjutnya, melalui kesempatan ini pula Bupati kolaka juga menyampaikan salah satu bentuk evaluasi secara umum yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam bidang infrastruktur setiap tahunnya terus ditingkatkan terutama untuk membuka isolasi dan jalan dalam rangka mendukung ekonomi masyarakat, sedangkan dibidang perekonomian kita telah memberikan bantuan stimulan kepada UMKM, lalu pada sektor lainnya Pemda juga berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pertanian dalam arti luas, sementara dalam sektor pariwisata Pemda terus mengembangkan komoditas destinasi wisata yang fokus pada pembangunan prasarana umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *