RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- Dalam rangka penyampaian laporan hasil kerja reses DPRD Kabupaten Kolaka masa persidangan tahun 2021 dan persetujuan peminda tanganan tukar menukar barang milik pemerintah daerah Kabupaten Kolaka bertempat di Aula DPRD Sangia Nibandera,
Senin (1/3/2021).

Pelaksanaan rapat paripurna DPRD ini di buka oleh Ketua DPRD Kolaka Ir .Syaifullah Halik dan turut hadir dalam rapat ini Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME , Anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten bidang Administrasi Umum Drs. Wardi, M.Si, Kepala OPD, Camat serta Insan Pers.

Sidang paripurna yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari hasil reses oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah yang turun langsung ke lapangan melihat kondisi yang ada dimasyarakat dari hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing tim yang mana dapil 1 disampaikan oleh Musdalim Zakkir, dapil 2 oleh Hj .Suarsih, dapil 3 oleh Abdul Rauf dan dapil 4 oleh bapak Muh. Gassing.

Dari hasil reses yang telah dilaksanakan ini disinkronkan dengan hasil musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemda Kolaka agar pelaksanaan pembangunan ini dilaksanakan dengan skala prioritas.

Pada Rapat paripurna ini banyak masukan saran dan pendapat yang disampaikan oleh anggota DPRD seperti pembayaran dana ADD, penyebaran guru dan tenaga medis agar disebar ke kecamatan dan desa, serta Agus Salim berharap agar Pemda Kolaka segera mengsertifikatkan lahan-lahan yang menjadi milik Pemda Kolaka yang mana hal ini untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Dalam sambutan yang disampaikankan oleh Bupati Kolaka yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Muh. Jayadin, SE., ME menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada komisi di DPRD serta tim peneliti Pemda Kolaka atas upaya optimalisasi pengelolaan barang milik daerah. Permohonan persetujuan tukar menukar barang milik daerah berupa tanah milik Pemda Kolaka didasarkan dengan Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, pasal 377 yang menyatakan tukar menukar barang milik daerah dilaksanakan dengan pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan operasional penyelenggaraan pemerintah dan optimalisasi barang milik daerah.

Lanjutnya, saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, berkenaan dengan ini Pemda Kolaka akan terus mengambil langkah-langkah mengoptimalkan pemanfaatan aset-aset milik Pemerintah Daerah Kolaka dan untuk meningkatkan investasi guna mendukung percepatan pemulihan sektor ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *