RAPAT MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI RENAKSI PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI DIPIMPIN OLEH BUPATI KOLAKA H. AHMAD SAFEI, SH. MH DIGEDUNG SASANA PRAJA PEMDA KOLAKA, 2 AGUSTUS 2018

Humas dan Protokol : Kolaka- Bupati kolaka H. AHMAD SAFEI SH MH. menerima ketua tim KPK kordinator wilayah sulawesi tenggara di ruang kerjanya.

Bapak hery nurdin ketua kordinator monitoring wilayah sulawesi tenggara dan bapak nexio helmus kordinator wilayah sulawesi tengah.

Dan acara tersebut dialihkan dan dilanjutkan di aula sasana praja dalam acara monitoring dan evaluasi implementasi renaksi pemberantasan korupsi terintegritas, selasa 2 agustus 2018.

hadir Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD di wakili bakri mendong, semua OPD dan camat, lurah beserta kepala desa.
bupati kolaka dalam sambutannya mengajak semua skpd,camat,lurah dan semua kepala desa untuk berhati-hati dalam mengelola anggaranya.

Utamanya bagi kepala desa karna tidak sedikit dana yang mereka kelola rata-rata 1,3 miliar sampai 1,7 miliar perdesa oleh karnanya perlu berhati-hati dalam pengelolaannya.

kehadiran KPK dalam acara ini sosialisasi di harapkan kepada kita semua untuk menyimak betul apa yang di sampaikan kemudian kita implementasikan.

Karena kabupaten kolaka dan KPK sudah menandatangani MOU untuk melihat dari progres MOU itu apakah suda berjalan atau tidak khusnya pada dua skpd yaitu perisinan dan ULP yang akan menjadi objek peninjauan,intinya harus bina terus menerus tapi semua akan mendapat giliran dan pelan-pelan akan kita perbaiki.

Bupati juga mengatakan walaupun dalam dua tahun terakhir ini suda mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dari bpk tapi bupati menyadari masih banyak yang perlu kita perbaiki lagi ke depannya dengan niat teman-teman untuk memperbaiki sistim kita di sini sehingga kedepan kita bisa mencapai seperti apa yang di harapkan oleh kita di sini maupun teman-teman dari KPK.

Bapak HERY NURDIN ketua kordinator monitoring wilayah sultra dalam sambutanya jarna hari ini adalah momentum kita bersama untuk setidaknya melihat apakah pemberantasan korupsi di pemerintahan kabupaten kolaka sudah berjalan dengan semestinya dan acara hari ini adalah rangkaian acara pemberantasan korupsi berintegrasi di wilayah sultra di mana awalnya kami melakukan identifikasi terkait tata kelola masing-masing pemda di wilayah sultra yang di lakukan bulan februari sampe maret dan rapat kordinasi di hadiri seluruh kepala daerah dan seluruh ketua DPR yang juga di hadiri pimpinan kpk ibu basaria panjaitan, Kajati, kpl bpk perwakilan sultra dan bpkp menandatangani komitmen bersama.

Dan hari ini kami hadir untuk melakukan progres atas capaian dari ren’aksi tersebut dan tahun ini baru fokus menjadi perhatian utama kita di tahun ini dan kedepannya di kembangkan untuk skpd lain yang memang prioritas dan perku kita monitor betul dan kami berharap semua skpd bisa membuat renaksi dan ini syarat berguna juga untuk Bupati,Wakil Bupati dan Sekda, Pimpinan KPK menyampaikan kepada kami untuk betul-betul mendampingi selama satu dan dua tahun kedepan.

Bapak hery nurdin berharap pemda kolaka tidak akan pernah yang namanya terjadi korupsi seperti di daerah lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *