RAPAT KOORDINASI TINDAK LANJUT SURAT EDARAN MENTERI AGAMA RI, NO.6 TAHUN 2020 TENTANG PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI TAHUN 1441 H/2020 M. DITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19 DI RUANG SASANA PRAJA PEMKAB KOLAKA 14/4/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Surat Edaran Menteri Agama RI No 6 Tahun 2020
Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1441.H/2020.M di Tengah Pandemi Wabah Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (14/4/2020).

Acara ini di pimpin oleh asisten bidang pemerintahan dan kesra Drs. H.Muh Bakri,SH., MH dan turut hadir pada acara ini Kepala Kantor Kementrian Agama H. ABD. Aziz Baking, M.Pd , Kabag Kesra H. Andi Pangoriseng, S.Pd., M.Pd , Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Dr. Muh Aris, para Camat, Ketua MUI, Mubalik, Imam Masjid serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini ada beberapa agenda yang di sampaikan oleh asisten I bersama dengan instansi yang terkait untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 dan dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan acara ini di harapkan kepada kita semua seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendengarkan serta mengikuti arahan serta himbauan dari pemerintah tentang bahaya dari covid-19 yang mana virus ini telah menyebar ke berbagai negara dan telah banyak menelan korban.

Hal ini juga di sampaikan oleh kabag kesra terkhusus untuk kita yang beraga islam tidak lama lagi akan memasuki bulan ramadhan dan hari raya idul fitri mari kita bersama-sama selalu mendengarkan arahan dari pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun daerah juga Fatwa MUI tentang pelaksanaan ibadah serta surat edaran dari Kemenag yang mana semua ini pada dasarnya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang beragama islam untuk melaksanakan ibadah di rumah saja.

Mari bersama kita doakan agar covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat melaksanakan ibadah di masjid dan beraktivitas seperti biasanya.

Di akhir acara ini, dilanjutkan dengan penanda tanganan persamaan perspektif dalam pencegahan penyebaran covid-19 terkait pengamalan ibadah umat islam saat ini dan pada bulan suci ramadhan 1441 H/2020 M.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *