RAPAT KOORDINASI TEKNIS DALAM RANGKA KESIAPSIAGAAN DAN ANTISIPASI PENULARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI KAB. KOLAKA DIAULA SASANA PRAJA PEMKAB KOLAKA 19/3/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat Koordinasi Teknis Dalam Rangka Kesiapsiagaan dan Antisipasi Penularan Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Kolaka bertempat di Aula Sasana Praja, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan rapat ini di buka oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH serta turut hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si , yang mewakili Forkopimda, Manajemen PT Antam , Para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat ini ada beberapa hal yang menjadi arahan yang di tujukan kepada gugus tugas dari dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas perhubungan dan dinas kominfo dalam hal publikasi kepada masyarakat dalam hal mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sebelum memasuki ruangan rapat panitia terlebih dahulu mengecek suhu tubuh peserta dengan menggunakan termometer infra merah.

Pada kesempatan Bupati Kolaka H. Ahmad Safari, SH., MH berharap kepada dinas pendidikan untuk meninjau kembali tentang libur sekolah, yang mana di harapkan kepada peserta didik untuk berada dirumah, tapi pada kenyataannya malah keluar rumah.

Oleh karena itu di sampaikan pula kepada seluruh puskesmas yang menjadi ujung tombak dalam penanganan virus corona ini .

Diharapkan pula kepada para camat, kepala desa, lurah, polsek, danramail untuk bekerja sama dengan masyarakat untuk melaksanakan penyemprotan di tempat umum seperti di pasar, sekolah, tempat ibadah dll, guna mengurangi penyebaran virus corona ini.

Bupati Kolaka juga menyampaikan agar setiap sekolah atau kantor untuk selalu menyediakan westafel atau tempat untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir. Penanganan virus corona ini bukan hanya di laksanakan dari dinas kesehatan saja tetapi penanganannya dengan melibatkan kita semua.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *