RAPAT KOORDINASI PENANGANAN COVID 19 DAN PELAKSANAAN VAKSINASI COVID 19 DI PROVINSI SULAWESI TANGGARA

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat Koordinasi Penanganan Covud-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Senin (8/2/2021).

Rakor ini di buka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH, turut hadir pada rakor ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kasdim 1412 Kolaka, Kapolres yang mewakili, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kolaka, Kadis Kesehatan, Kabag Hukum, serta Kepala SKPD terkait.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Sultra menyampaikan, untuk provinsi update data cofid19 tertanggal 7 Februari 2001 sebanyak 9703 kasus konfirmasi positif dengan rata-rata kasus sembuh sebanyak 8219 atau 84,7% dan angka kematian sebanyak 182 kasus atau 1,9% sementara itu kasus positif yang masih dalam perawatan sebanyak 1302 kasus atau 13,4%. Dan pada kondisi tersebut secara maksimal provinsi Sulawesi Tenggara berada pada urutan ke 19 mengenai kasus covid-19.

“Tahun ini mendorong pemerintah untuk mengeluarkan beberapa kebijakan terkait percepatan penanganan covid-19, olehnya itu pemerintah provinsi terus berupaya memahmi covid-19 dengan kampanye dan tetap menerapkan 4M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan”, tuturnya.

Gubernur Sultra juga menyampaikan, kasus covid-19 saat ini akan memerlukan perawatan di RS di Indonesia dengan angka kematian yang dikirakan sampai mencapai 250 ribu kematian. Oleh karena itu, perlu diterapkan mengenai protokol kesehatan dengan baik, namun juga diperlukan upaya dan fungsi lainnya yang lebih efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, serta juga untuk melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Sementara itu, Gubernur Sultra mengatakan, atas nama pemerintah provinsi Sultra mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kepala daerah Walikota dan Bupati/ Wakil Bupati yang telah membantu dan berpartisipasi dalam percepatan penanganan covid-19 di wilayahnya masing-masing. Untuk itu saya juga berpesan kepada kita semuanya tetap patuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan ataupun aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *