RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN CORONA VIRUS DISEASE 2020 DI WILAYAH HUKUM POLRES KOLAKA 24/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Hukum Polres Kolaka, yang dilaksanakan di Aula Polres Kolaka, Selasa (24/11/2020).

Rapat tersebut dibuka oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si dan turut hadir pula pada rapat ini Wakil Bupati Kolaka
H. Muh. Jayadin, SE., ME, Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Timur, mewakili Dandim 1412 Kolaka, mewakili Kajari Kolaka, Kepala OPD Kolaka dan Kolaka Timur serta Perwira di lingkup Polres Kolaka dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral tentang pengendalian dan penanganan covid-19, yang mana kita melihat perkembangan dan peningkatan penyebaran covid-19 terus meningkat baik di daerah maupun di ibu kota negara.

Wakil bupati kolaka menyampaikan, penangan masalah penyebaran covid-19 harus segera diambil langkah-langkah tepat dan serius agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini. Pada rapat ini pula beberapa masukan yang disampaikan dari forkopimda yang mana sangat mendukung upaya yang dilakukan pemda kolaka dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Dengan semakin meningkatnya penyebaran covid-19 dan semakin kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap penyebaran covid-19. Oleh karena itu, diharapkan protokol kesehatan lebih diperketat lagi seperti pemberian izin keramaian yang mana akan menjadikan tempat berkumpulnya orang. Yang kita ketahui bahwa saat ini kabupaten kolaka timur sementara melakukan pemilihan kepala daerah.

Melihat perkembangan yang terjadi saat ini, asisten II Pemda Kolaka yang juga sebagai pelaksana tugas kantor BPBD beberapa hari ke depan akan mengambil langkah-langkah tegas tentang protokol kesehatan yang melibatkan tiap polsek, danramil serta tokoh masyarakat disetiap kecamatan dan dengan tetap berkooardinasi dengan pimpinan masing-masing.

“Diharapkan pula dengan adanya pertemuan yang dilaksanakan pada hari ini dan langkah-langkah yang akan diambil pada nantinya dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 Aamiiin”,harapanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *