RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENYERAPAN APBD TAHUN 2020

Humas dan Pimpinan: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si bersama dengan Kepala Inspektorat mengikuti acara Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan APBD tahun 2020 bersama dengan Gubernur & Bupati / Walikota seluruh Indonesia, yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference bersama dengan Bapak Sekjen Kemendagri bertempat di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Selasa (15/12/2020).

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri menyampaikan, untuk kepada pemerintah daerah agar segera mempercepat realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 dalam kurun waktu 10 hari mendatang.

Menurut Sekjen Mendagri, percepatan realisasi APBD selain untuk percepatan penanganan covid 19, penting juga untuk menjadi pendorong laju perekonomian Indonesia di tahun 2020.

Selain itu, Sekjen Mendagri juga menyampaikan, berdasarkan arahan dari Bapak Presiden RI bahwa perlu untuk menyeimbangkan strategi “Gas dan Rem” dalam menekan penyebaran covid-19 serta juga untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dengan demikian, penanganan dampak kesehatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi juga bisa dapat berjalan secara beriringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *