RAPAT KOORDINASI EVALUASI DAN PENGENDALIAN PEMBANGUNAN DAN PENYERAHAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN (DIPA) DAN (TKDD) TAHUN ANGGARAN 2021 DI BALL ROOM PHINISI HOTEL CLARO KENDARI 30/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME Menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan dan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021, bertempat di Ball Room Phinisi Hotel Claro Kendari, Senin (30/11/2020).

Turut hadir pada kegiatan ini Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH yang didampingi Ketua DPR Sultra, Kepala KPPN Sultra Arif Wibawa, S.Sos, Kapolda Sultra dan turut hadir pula Sekda Provinsi, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota Se sultra, Sekda Kab. Kolaka, Kepala Bappeda serta hadirin undangan lainnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021 kepada Wakil Bupati Kolaka dan Bupati/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH menyampaikan rapat koordinasi Ini bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh mana capaian pelaksanaan anggaran, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan ditingkat provinsi maupun ditingkat Kabupaten /kota terutama dalam hal pelaksanaan pembangunan, serapan anggaran, serta pelaporan pembangunan.

Ali Mazi juga menyampaikan himbauan Presiden RI , terkait alokasi APBN tahun anggaran 2021 terfokus pada empat hal yaitu:

  1. Penanganan Kesehatan dengan membagikan vaksin dan penguatan sarana dan prasarana kesehatan.
  2. Perlindungan Sosial bagi kelompok masyarakat yang tidak mampu
  3. Program Pemulihan Ekonomi Nasional terutama dukungan bagi kelompok UMKM dan dunia usaha
  4. Reformasi Struktural di berbagai bidang

Diharapkan dengan fokus pada 4 bidang tersebut , berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan, dalam berbagai dukungan perencanaan pembangunan, desa kita capai sekaligus dampaknya dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini sebagai gubernur wakil pemerintah pusat di daerah Sultra saya menekankan kepada Bupati dan Walikota serta kepada OPD Provinsi untuk menindak lanjuti arahan bapak Presiden RI yaitu segera mengimplementasikan ke 4 Prioritas tersebut dalam penyusunan anggaran pembangunan ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota pada tahun 2021”,tegasnya.

Sementara untuk alokasi TKDD Provinsi Sultra pada tahun 2021 yaitu sebesar 17,08 Triliun Rupiah. Beliau berharap dengan jumlah alokasi anggaran tersebut, seluruh Bupati/Walikota dan Kuasa Pengguna Anggaran baik Satker Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga maupun Satker OPD dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan secara efektif dan efisien dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian, cermat dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *