RAPAT KOORDINASI DETEKSI DINI PENANGANAN GANGGUAN KEAMANAN DALAM MENCEGAH TERJADINYA KONFLIK SOSIAL DALAM WILAYAH KAB.KOLAKA DI RUANG SMS BERJAYA 12/12/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat Koordinasi tentang Deteksi Dini Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Mencegah Terjadinya Konflik Sosial Dalam Wilayah Kabupaten Kolaka yang dibuka secara langsung oleh asisten bidang pemerintahan dan kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH bertempat di Aula SMS Berjaya, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Drs. Wardi, M. Si, Dandim 1412 yang mewakili, Kapolres Kolaka yang mewakili, BNN Kolaka yang mewakili, para camat, OPD dan SKPD lingkup pemda kolaka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya asisten bidang pemerintahan dan kesra menyampaikan, “ada beberapa hal yang patut kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya konflik, yaitu melakukan koordinasi kepada semua stakeholder yang ada di bawah sehingga hal-hal yang bisa menggangu ketertiban, keamanan , dan ideologi serta apa saja yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi kita sebagai pemerintah”.

Oleh karena itu melalui forum koordinasi ini bagaimana cara kita mencarikan solusi kemudian mengantisipasinya nanti seperti apa dan dikomunikasikan dengan baik mengenai isu-isu yang terjadi di daerah kita ini serta juga harus membuatkan SOP agar alur forum koordinasi dan komunikasi ini bisa terorganisir maupun terstruktur.

Sumber : Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *