RAPAT IV MAJELIS KLASIS KOLAKA-KOLAKA UTARA TAHUN 2020 DIGEREJA EFATA LANGORI KAB.KOLAKA 30/1/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat IV Majelis Klasis Kolaka-Kolaka Utara Tahun 2020 dengan tema” Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudra Raya” yang di laksanakan di Gereja Efata Langori Kolaka, Kamis (30/1/2020).

Dalam solidaritas dengan masyarakat Sulawesi Tenggara mengamalkan nilai nilai pancasila guna penanggulangan kemiskinan, ketidak adilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan .

Rapat kerja ini di buka secara langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang di dampingi oleh Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Mustajab, SE., M.SI , Kapolsek Wundulako AKP. Bachtiar Thayeb, SE, Kadis Kesehatan Drs.Harun Masirri, APT., M.KES , Kesbangpol, Camat Baula Drs. Erwin Sila, Ketua Sinode Pendeta Marten Sambira, Ketua Klasis Kolaka Pendeta Sergius Sigaga,S.TH , serta tamu undangan peserta rapat lainnya.

Bupati Kolaka menyampaikan, melalui tema dan sub tema di atas, warga gepsultra
dipanggil untuk bersama sama seluruh lapisan masyarakat Sultra khususnya masyarakat bumi mekongga menanggulangi kemiskinan melalui pelayanan yang berkelanjutan, serta menangkal faham radikalisme. Oleh karena itu gereja harus tetap menyuarakan kebenaran, cinta kasih dan hidup damai.

Rapat IV ini merupakan agenda tahunan yang di laksanakan dan menjadi wadah untuk mengevaluasi semua kinerja dan tanggung jawab. Dengan adanya evaluasi yang dilakukan ini dapat menghasilkan suatu keputusan bersama yang di dalamnya termuat seluruh kepentingan kemanusiaan baik itu untuk warga gereja maupun warga masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada bulan Juli 2021 mendatang Kabupaten Kolaka akan menjadi tuan rumah untuk melaksanakan pengambilan keputusan tertinggi dalam bergepsultra melalui sidang SINODE KE XVIII yang di laksanakan dalam lima tahun sekali yang mana menghimpun semua tokoh masyarakat se Sultra, maka mari kita semua mempersiapkan semua ini dari sekarang dengan sebaik baiknya.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *