RAPAT DEWAN PENGURUS APKASI PERSIAPAN MUNAS V APKASI TAHUN 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH yang didampingi oleh Kabag Pemerintahan Muhammad Jufri, AP mengikuti Rapat Dewan Pengurus Apkasi terkait Persiapan Munas V Apkasi tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia yang digelar secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Pemda kolaka, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan Munas V Apkasi tahun 2021 ini tidak hanya sebagai forum pemilihan ketua atau perubahan pada ART tetapi sesi penting dari Munas ini adalah bagaimana apkasi bisa memberikan rekomendasi-rekomendasi yang positif, produktif untuk pemerintah khususnya dengan kondisi kita yang saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Pelaksanaan Munas V Apkasi ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2021. Adapun tempat pelaksanaan Munas V Apkasi ini masih tentatif, apabila bapak Presiden RI bersedia membuka secara langsung kegiatan ini akan digelar di Jakarta, akan tetapi apabila kegiatan Munas V Apkasi tidak dibuka secara langsung oleh bapak Presiden dan hanya melalui virtual maka kegiatan tersebut akan digelar di Banyuwangi.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif bapak Sarman Simanjorang, M. Si mengatakan, rancangan dari pada kegiatan Munas V Apkasi tahun 2021 ini akan dilakukan dalam 2 tahap yaitu Pramunas dan juga Munas, dengan tema yang diusulkan untuk kegiatan ini adalah “Daerah Bangkit, Ekonomi Terungkit”.

Sementara untuk kegiatan Pramunas akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2021 mendatang dan akan membahas serta mendiskusikan hal-hal terkait arah kebijakan umum dan rancangan strategi apkasi tahun 2021-2026, pokok-pokok pikiran dari komondasi Munas V Apkasi tahun 2021, serta mengenai usulan perubahan penyempurnaan anggaran dasar dan rumah tangga apkasi.

Tidak hanya itu, kegiatan Munas V Apkasi tahun 2021 ini juga nanti akan ada dialog dengan beberapa pejabat tingkat pusat selaku narasumber dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan, pemberdayaan sektor pariwisata, penganggaran, dan pemeriksaan dana covid-19 dan juga terkait program vaksinasi di APBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *