PIDATO PENGANTAR NOTA KEUANGAN DAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAERAH KAB.KOLAKA TAHUN 2020. 31/8/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Daerah Kabupaten Kolaka Tahun 2020. Dan Jawaban Bupati Kolaka Atas Pandangan Umum Fraksi yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kolaka di Ruang Rapat Sangia Nibandera Kantor DPRD Kolaka, Senin (31/8/2020).

Pidato pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah ini di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD H.Husmaluddin,S.Kom,
dan turut hadir pada acara ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Wakil Ketua II DPRD Kolaka H.Syarifuddin Baso Rantegau, Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Forkopimda, Anggota DPRD, Para Asisten serta Kepala SKPD Pemda Kolaka.

Dalam pidato nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020 menyampaikan, pandemi covid-19 saat ini masih sangat mempengaruhi perekonomian nasional maupun Kab. Kolaka. Perkembangan perekonimian sampai triwulan ke II tahun 2020 yang di rilis badan pusat statistik Kab. Kolaka, asumsi kondisi ekonomi daerah yang digunakan dalam rancangan perubahan APBD Kab. Kolaka tahun anggaran 2020 yaitu: proyeksi perubahan ekonomi pada kisaran minus 1 persen s/d 1,16 persen .
Bahwa sesuai dengan instrusi mendagri no 5 tahun 2020 bahwa kita masih fokus dalam penanganan dan pencegahan covid-19 yang meliputi penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan optimalisasi pelaksanaan jaring pengaman sosial. Sehingga saya berharap dalam proses pembahasan rancangan perubahan APBD Ini dapat berjalan dengan lancar.

Dalam jawaban Bupati Kolaka yang di sampaikan wakil bupati kolaka mengucapkan rasa terima kasih dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada anggota DPRD yang telah memberikan berbagai masukan, usulan dan saran untuk perbaikan Kab. Kolaka yang kita cintai bersama semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *