PERSIAPAN PELAKSANAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H / 2020 M DISELURUH WILAYAH KAB.KOLAKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN SEKALIGUS PERSIAPAN PENYALURAN BANTUAN KEMANUSIAAN DARI PEMERINTAH DAERAH KAB.KOLAKA KEPADA KORBAN BANJIR BANDANG DI KAB. LUWU UTARA

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M dimasa pandemi covid-19 saat ini dan Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Pemda Kolaka Bersama Masyarakat Kepada Korban Banjir Bandang di Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Jumat (24/7/2020).

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua DPRD Kolaka Syarifuddin Baso Rantegau, Forkopimda, Sekertaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, FKUB, NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI, Kepala SKPD yang terkait, serta tamu undangan lainnya.

Rapat pembahasan pelaksanaan ibadah idul adha di masa pendemi covid-19 Ini diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar betul-betul mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah . Dalam rapat ini telah di sepakati bahwa pelaksanaan sholat idul adha 1441H /2020 M dilaksanakan di lapangan atau di halaman mesjid ini bagi daerah yang zona merah sedangkan bagi daerah atau kecamatan yang belum terdapat covid-19 dapat melaksanakan sholat idul adha di lapangan dan di dalam mesjid dengan catatan pelaksanaan sholat ini tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Di masa pandemi covid-19 saat ini, Kabupaten Kolaka mendapat posisi ke dua penyebaran covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara, kita berharap agar kita semua bisa menjaga diri, jaga keluarga dan jaga orang lain. Hal ini juga menjadi perhatian untuk tempat-tempat keramaian agar di tinjau kembali.

Pada kesempatan ini pula juga di bahas tentang rencana pemda kolaka bersama masyarakat,TNI dan Polri untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara dengan memberikan bantuan medis, pengobatan gratis serta membantu mendirikan bangunan rumah, yang mana keseluhan anggaran akan di tanggung oleh pemda kolaka. Diakhir rapat tersebut bupati kolaka juga menyampaikan permohonan maaf bila pada tahun ini di rumah jabatan tidak dilaksanakan open house untuk masyarakat kolaka dikarenakan kondisi yang saat ini tidak memungkinkan untuk pelaksanaan tersebut dimasa pandemi covid-19 Ini.

Sumber: Humas protokol kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *