PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. DIRANGKAIKAN DENGAN RAPAT KERJA (RAKER) PENGURUS CABANG NAHDLATUL ULAMA KAB.KOLAKA MASA KHIDMAT 2019-2024 SUTAN RAJA HOTEL 15/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama
Kabupaten Kolaka Masa Khidmat 2019-2024 dengan Tema “Sinergitas PCNU Kab. Kolaka dan Pemerintah Dalam Mewujudkan Masyarakat Islam Di Tengah Pluralisme” bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka Sultra,
Minggu (15/11/2020).

Rapat kerja pengurus cabang nahdlatul ulama dibuka oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH dan turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kolaka, Forkopimda, Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah NU Prov. Sultra Drs. KH. Muslim, M.Si, Pengurus PCNU Kab. Kolaka, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan raker pengurus cabang nahdlatul ulama yang mana membahas program kerja, organisasi dan rekomendasi sesuai dengan amanat AD/RT dan comfercab PCNU Kab. Kolaka. Pada acara ini diikuti oleh 58 orang dan peserta peninjau urusan pengurus majelis wakil cabang (MWC) di 12 Kecamatan dalam Kab. Kolaka. Ucapan terima kasih pula di sampaikan oleh ketua panitia Suprianto atas dukungan pemerintah hingga acara ini dapat terlaksana seperti yabg kita harapkan bersama.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Kolaka, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya , diharapkan tidak hanya serimonial saja akan tetapi kita bisa mengambil contoh perilaku teladan dari Rasulullah. Rapat kerja PCNU merupakan mementum yang sangat baik, ini merupakan bukti dukungan dan support Pemerintah terhadap dinamisasi pergerakan NU dalam pembangunan peradaban islam di tengah kemajemukan di Kabupaten Kolaka. Dengan keberadaan NU juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan faham radikalisme.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh ketua Tanfidziah pengurus wilayah nadhlatul ulama Prov. Sultra Drs. KH. Muslim, M.Si, Nadhlatul ulama sangat merujuk kepada ke bhinekaan yang mana NU mengakomodir budaya-budaya yang berkembang dimasyarakat.

Diakhir sambutannya, bupati kolaka juga mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang selalu mendengar dan mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *