PERINGATAN HARI IBU KE-92 TAHUN 2020 TINGKAT KAB.KOLAKA DENGAN TEMA ” PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU”. 22/12/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Dalam rangka peringatan hari Ibu Ke-92 tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2020 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang digelar di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan ini turut hadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., bersama Ibu Ketua TP PKK Kab. Kolaka Hj. Herty Safei, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 yang mewakili, Para Asisten, Kepala SKPD, Camat Se Kab. Kolaka, Ketua GOW bersama pengurus, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM menyampaikan, peringatan hari ibu ini sesungguhnya adalah penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia termasuk di Kab. Kolaka, atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara. Peringatan hari ibu merupakan upaya bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Dan sangat mengembirakan peringatan hari ibu tahun ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kab. Kolaka yang sekian tahun vakum bahkan bisa dikatakan mati suri. Ini semua kita lakukan karena begitu pentingnya peran GOW dalam membangkitkan peran perempuan secara keseluruhan dan semua ini akan tercapai karena adanya sinergitas antar organisasi perempuan.

Kegiatan peringatan hari ibu (PHI) ini juga dirangkaikan beberapa kegiatan antara lain pelaksanaan Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watalara, Kegiatan Gebyar UMKM Gerakan sayang ibu di 14 Kelurahan pada 2 kecamatan yaitu Kec. Kolaka dan Kec. Latambaga berupa pembagian bingkisan produk UMKM kepada 200 orang perempuan dengan kategori korban kekerasan, kategori kurang mampu, dan juga perempuan yang terdampak covid-19.

Pada kesempatan ini pula Bupati Kolaka juga menyampaikan, dengan perayaan hari ibu ini, saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat hari ibu, ini sangat luar biasa semua penghargaan yang patut diapresiasi kepada ibu-ibu semuanya, inilah saatnya ibu-ibu harus bangkit, tampil untuk mencapai cita-cita ibu kartini untuk mensejajarkan antara kaum perempuan dan laki-laki.

” Untuk saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, oleh nya itu saya meminta kepada kita semuanya ini terutama ibu-ibu, mari kita menjadi pelopor dan kita sama-sama mengatasi dan mudah-mudahan vaksin ini cepat datang dan kemudian bisa melindungi dan dikendalikan, sehingga ekonomi Indonesia dapat berjalan, kalau ekonomi tidak berjalan juga menjadi masalah, karena memulihkan ekonomi itu sama susahnya dengan menghentikan kejahatan”,tuturnya.

Oleh karena itu, saya meminta kepada kita semuanya bagaimana caranya kita bersatu untuk menghentikan pandemi covid-19 ini agar ekonomi kita bisa berjalan lagi dengan baik.

Selanjutnya, saya juga menyampaikan selamat kepada pengurus GOW yang telah dikukuhkan, dengan kehadiran gabungan organisasi wanita ini bisa mempersatukan lagi organisasi wanita yang ada di Kab. Kolaka, sehingga organisasi wanita di Kab. Kolaka bisa bangkit lagi dan mampu untuk menggerakkan potensi perempuan dalam kontribusi terhadap pembangunan di Kab. Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *