PERINGATAN HARI IBU KE-91 TINGKAT KAB.KOLAKA TAHUN 2019 “PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU” DI AULA SASANA PRAJA PEMKAB KOLAKA 23/12/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Acara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berjaya Indonesia Maju yang diselenggarakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Senin (23/12/2019).

Acara tersebut turut di hadiri oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, SH., Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.ME bersama ibu, Ketua DPRD Kolaka H. Zainal Amrin , SH.MH bersama ibu, Forkopimda, OPD dan SKPD lingkup pemda kolaka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua panitia hari ibu ke- 91 ini mengajak kita semua untuk membangkitkan kepedulian masyarakat perspektif dan bentuk kesetaraan peran dan bertujuan mewujudkan harmonisasi antara lelaki dan perempuan. Kegiatan ini di laksanakan dan di awali dengan berbagai kegiatan sepeti gerak jalan santai, siarah ke TMP, bakti sosial serta seminar.

Hakikatnya peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah sebagai ajang mengingatkan kepada seluruh rakyat indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

Oleh karena itu, perempuan saat ini harus dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Dengan adanya PHI ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingmya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menyampaikan, “pada kesempatan peringatan hari ibu yang ke-91 tahun ini, saya mengajak kepada semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki yang menjadi kekuatan besar untuk memastikan terwujudkannya SDM unggul dan berdaya saing menuju indonesia maju”, tuturnya.

Sumber: Humas protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *