PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL (HANI) TAHUN 2020 YANG DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL DI KANTOR BNN KAB.KOLAKA 26/6/2029

Humas dan Protokol: Kolaka- Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME menghadiri acara video conference dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020 yang di laksanakan secara virtual dan berlangsung di Gedung Kantor BNN Kabupaten Kolaka, Jumat (26/6/2020).

Hadir di acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Ketua DPRD Kolaka H. Sainal Amrin, SE., MH, Kepala BNN Kabupaten Kolaka, Forkopimda, yang mewakili Pengadilan Negeri Kolaka, Kepala Rutan Kab. Kolaka, Kepala Kesbang Pol, yang mewakili Ketua NU, Danpos Lanal serta tamu undangan lainnya.

Secara virtual kegiatan peringatan HANI tahun 2020 Ini dibuka secara langsung Oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin serta diikuti Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pejabat Pusat dan Daerah, Gubernur dan Bupati se-Indonesia.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dilakukan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari narkoba.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi suatu momentum bukti untuk tetap memiliki kewaspadaan terhadap narkotika.

Adapun tema HANI tahun 2020 yaitu “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba” dianggapnya sesuai. Artinya kita semua harus berupaya bertahan hidup 100 %, untuk tetap sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba, ungkapnya.

Wakil Bupati Kolaka mengatakan, Peringatan HANI tahun 2020 ini, kita semua sebagai unsur Forkopimda, unsur DPRD serta unsur yang lainnya, saya kira sepakat bahwa “Narkotika adalah musuh kita bersama”. Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Wapres yaitu Narkotika merupakan musuh kita, kemudian Radikalisme dan yang terakhir apa yang kita hadapi saat Ini yaitu bencana non alam yaitu Pandemi Covid-19 yang mana seluruh dunia mengalami hal tersebut, inilah yang menjadi tanggung jawab kita secara bersama-bersama untuk menjaga dan memelihara Negara kita ini.

“Ayo kita lawan Narkotika demi tegaknya, demi masa depan bangsa dan Negara yang sama-sama kita cintai ini”.

Sumber: Humas protokol kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *