PERESMIAN PASAR BOKEO LADUMA DAWI-DAWI POMALAA SERTA PERESMIAN BANGUNAN JEMBATAN DI KEC. POMALAA KAB. KOLAKA 30/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Peresmian Penggunaan LOS Pasar Bokeo Laduma Dawi- Dawi Pomalaa, Serta Peresmian Bangunan Jembatan Titian SD Negeri 1 Terapung Dawi – Dawi yang dilaksanakan di Lokasi Pasar Bokeo Daluma Kelurahan Dawi – Dawi Kec. Pomalaa, Senin (30/11/2020).

Penggunaan los pasar bantuan CSR PT. Antam Tbk dan pembangunan jembatan titian SDN 1 Terapung diresmikan oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH.
Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, yang mewakili Forkopimda, Kepala BPN Kolaka, Perbank kan, para asisten, Kemenag, Kepala OPD, Camat Pomalaa, Lurah/Kepala Desa, Masyarakat, Insan Pers, serta tamu undangan lainnya.

Penyerahan bantuan los pasar kepada masyarakat pesisir di Kecamatan Pomalaa sebagai bentuk sinergitas pemerintah Kab. Kolaka dengan PT Antam Tbk. Dalam upaya membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat terkhusus di Kecamatan Kolaka dan juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR, yang mana pembangunan dilaksanakan oleh PT Antam, sementara pengelolaannya dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kab. Kolaka.

Penyerahan 4 unit bangunan pasar dengan 32 los dengan menelan biaya sebesar kurang lebih Rp 2.280.000.000. Jenderal Maneger PT. Antam Tbk Ir. Khaidir, ST menyampaikan, penyerahan pembangunan jembatan titian SD NEGERI 1 Terapung Dawi – Dawi yang mana pembangunan ini bertujuan untuk peningkatan pembangunan kualitas pendidikan yang mana masuk dalam program CSR Antam dengan optimalisasi sarana dan prasarana sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Pada kesempatan ini pula PT Antam Tbk menyerahkan bantuan 2 unit mesin tempel secara simbolis kepada masyarakat pesisir pantai dengan jumlah keseluruhan yang akan diberikan sebanyak 45 unit mesin perahu 24 PK yang mana pemberian bantuan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya.

Bupati Kolaka dalam hal ini menyampaikan, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan PT Antam Tbk , dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pendapatan serta perekonomian dimasyarakat. Penyerahan bantuan berupa bangunan los pasar kepada masyarakat Ini diharapkan nantinya dapat bekerja sama dan bersinergi antara penerima los bangunan pasar, pengelola serta pemerintah setempat.

“kami selaku pemerintah daerah juga berharap dengan adanya bantuan yang telah diberikan ini nantinya dapat memberikan dampak yang baik terhadap penghasilan dan berdampak positif tentang perekonomian masyarakat Kecamatan Pomalaa khususnya di Kabupaten Kolaka”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *