PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH UNTUK RAKYAT SE-INDONESIA OLEH BAPAK PRESIDEN RI Ir. JOKO WIDODO ” INDONESIA MAJU” DI AULA SASANA PRAJA PEMKAB KOLAKA 9/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia Oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo “INDONESIA MAJU”
yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Pemda Kolaka, Senin (9/11/2020).

Turut hadir pada acara ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Kepala Pertanahan Kolaka, Lurah, Kepala Desa, serta para penerima-penerima sertifikat.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Kolaka menyampaikan, dengan pengsertifikatan yang dilakukan saat ini, kepada pemilik lokasi atau tanah agar mengsertifikat tanahnya karena hingga saat ini baru sekitar 135 ribu lokasi yang bersertifikat dan masih lebih dari setengah yang belum bersertifikat, karena dengan lokasi yang telah bersertifikat jelas telah mempunyai kepastian hukum.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir.JOKO WIDODO mengatakan, dengan lokasi yang bersertifikat jelas telah mempunyai kekuatan hukum, pada saat ini kami akan menyerahkan satu juta sertifikat tanah yang mana sebelumnya hanya berkisar lima ratusan lokasi yang disertifikatkan dalam setahun. Sejak tahun 2017 pengsertifikatan tanah sebanyak 5,4 juta, 2018 9,3 juta, 2019 11,2 juta, tahun 2020 10 juta tanah yang disertifikatkan dikarenakan masa pandemi covid-19, agar kita bekerja lebih baik lagi di karenakan kita mempunyai target dalam bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *