PENYERAHAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (UNAUDITED) TA 2020 PEMERINTAH PROVINSI / KABUPATEN / KOTA SE PROV SULTRA KEPADA BPK PERWAKILAN PROVINSI SULTRA

Humas dan Protokol: Kolaka- Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Unaudited) tahun 2020 Pemerintah Provinsi /Kabupaten/Kota Se -Provinsi Sulawesi Tenggara Kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan Kepada Pemerintah Daerah
bertempat di Gedung Pertemuan BPK Kendari, Senin (22/3/2021)

Penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah ini dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH bersama Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD beserta Kabid, Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas SE beserta jajaran, Sekda Bau-Bau Dr. Roni Muhtar, M. Pd berserta jajarannya.

Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara Andi Sony, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, Kolut dan Kota Bau-Bau pada hari ini telah dilakukan pula pada beberapa daerah lainnya yang mana hal ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lanjutnya, Penyerahan LKPD tahun 2020 nantinya akan menjadi opini, dan LKPD ini akan dikembalikan ke daerah serta DPRD untuk dilakukan perbaikan. Sehingga diharapkan dengan kerja sama yang baik dalam penyampaian laporan antara pemerintah daerah dan BPK juga dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan, wajar tanpa pengecualian akan tetap diraih.

Mengawali sambutan yang disampaikan Bupati Kolaka terlebih dahulu meminta kepada tamu undangan untuk mengirimkan doa kepada bapak Almarhum Bupati Kolaka Timur H. Syamsul Bahri Madjid, SH. M. Si.

Pada kesempatan ini pula Bupati Kolaka menyampaikan, penyerahan laporan keuangan pemda merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 1 tahun 2014 tentang perbendaharaan negara, pasal 56 ayat (3) yang mana pemda berkewajiban menyampaikan laporan keuangan kepada badan pemeriksa keuangan RI paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Pada tahun ini kita mengalami pandemi covid-19 yang mana terjadi beberapa perubahan, kebijakan dan regulasi dan semua ini berdampak pada target pencapaian penerimaan dan pendapatan daerah. Kami dari pemda Kabupaten Kolaka tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan, serta arahan dan bimbingan petunjuk dalam peningkatan laporan keuangan pemerintah daerah yang terus lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *