PENUTUPAN SELEKSI TILAWATIL QUR’AN DAN HADITS TINGKAT KAB. KOLAKA TAHUN 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) ke-3 tingkat Kabupaten Kolaka akhirnya ditutup secara resmi bertempat di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka pada Selasa (16/2/2021).

Acara yang digelar selama 5 hari Di beberapa tempat antara Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Masjid Attaqwa Kec. Latambaga, Aula Rumah Adat Kolaka dan juga Islamic Center Kolaka ditutup secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH selaku yang mewakili Bupati Kolaka, dan turut dihadiri oleh Kapolres Kolaka yang diwakili oleh Kapolsek Pelabuhan KP3, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Kepala SKPD, Camat, Ketua MUI Kab. Kolaka, serta para kafilah peserta STQH tingkat Kabupaten Kolaka.

Dalam laporan panitia pelaksanaan STQH H. Andi Pangoriseng, S.Pd., M.Pd selaku Kabag Kesra mengungkapkan, rasa terima kasih dan apresiasi pada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik moral maupun material, sehingga pelaksanaan STQH ke-3 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan STQH ke-3 yang dilaksanakan ini tidak dapat dipisahkan dari program pembangunan nasional utamanya dalam aspek peningkatan kualitas SDM yang berkaitan pada aspek kualitas Iman dan taqwa maupun aspek-aspek peningkatan Ilmu pengetahuan utamanya dalam syiar agama Islam.

Dalam sambutan Bupati Kolaka dalam hal ini diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka menyampaikan, untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya baik moral maupun material sehingga penyelenggaraan stq H ke-3 tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Saya berharap kepada kita semuanya melalui pelaksanaan STQH selama 5 hari yang telah dilaksanakan di tempat ini, kita harapkan seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih mencintai, menghafal, mempelajari, mengamalkan serta membawakan hikmah-hikmah yang terkandung didalam Al-Quran kepada masyarakat,”harapnya.

Untuk itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka mengatakan, kepada seluruh anak-anakku peserta STQH serta hadirin sekalian, sepulang dari tempat ini mari kita tingkatkan lagi intensitas latihan sebagai persiapan untuk mengemban amanah selanjutnya yakni mulai duta peserta yang Insya Allah akan mewakili Kab. Kolaka untuk berkompetisi dan seleksi di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan pada awal bulan april mendatang.

Sebelum menutup acara STQH ke-3 ini terlebih dahulu dibacakan nama-nama pemenang lomba oleh koordinator dewan hakim STQH, yang mana pada kesempatan ini pula Kecamatan Kolaka berhasil merebut gelar juara umum dalam pelaksanaan STQH ke-3 tingkat Kabupaten Kolaka. Dilanjutkan dengan Penyerahan piala bergilir kepada juara umum dari Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Kolaka Kepada Camat Kolaka Amry, S. STP., M. Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *