PENUTUPAN HARI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI HALAMAN KANTOR PT. ANTAM Tbk UBPN SULTRA KAB.KOLAKA

Humas dan Protokol: Kolaka- Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Mustajab, SE., M. Si bertindak selaku Inspektur Upacara dan menutup secara resmi hari keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Nasional dan pernyataan berakhirnya bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional yang bertempat di Pelataran Kantor PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan penutupan hari keselamatan dan kesehatan kerja (K3) ini turut dihadiri oleh para Manajemen PT. Antam Tbk UBPN Sultra, para peserta upacara dan hadirin lainnya.

Mengawali sambutan bupati kolaka yang diwakili oleh asisten II selaku pelaksanaan tugas kepala BP BD Kabupaten Kolaka mengingatkan bahwa pandemi covid 19 sampai saat ini ini belum berakhir untuk itu kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Selanjutnya, terkait mengenai isu-isu tentang vaksin agar kiranya masyarakat tidak terprovokasi dengan berita yang tersebar di media sosial yang mana pada tanggal 2 Februari 2021 kemarin kita di Kabupaten Kolaka telah melakukan vaksinasi yang diawali dengan 10 pejabat publik pemerintah daerah Kab.Kolaka yang telah divaksin dan salah satu dari 10 pejabat yang divaksin itu adalah saya dan sampai saat ini juga masih biasa-biasa saja tidak ada gelaja sama sekali pasca sudah divaksinasi, olehnya itu diharapkan masyarakat tidak lagi ragu-ragu dan takut untuk divaksin karena vaksin ini sangat aman.

Mengingat bahwa dalam pelaksanaan K3 dan pengembangannya dalam mewujudkan budaya K3 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Maka pada kesempatan ini, “Saya menghimbau, mengajak, dan mendorong agar instansi terkait, para cendekiawan, perguruan tinggi, organisasi profesi, asosiasi, pimpinan perusahaan, dan masyarakat umum lainnya untuk selalu melakukan upaya-upaya yang konkrit pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing”,tuturnya.

Diharapkan pula kepada semua pihak harus lebih meningkatkan K3 di semua kegiatan, mulai dari perencanaan, pembuatan, pemasangan, pengoperasian pemakaian, dan pemeliharaan terhadap seluruh peralatan produksi dalam upaya menjamin keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja maupun masyarakat sebagai.

Dalam hal ini asisten II juga menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah, sedang dab akan terus mengembangkan serta membudayakan K3 sebagai bagian dari kontribusi kita untuk membangun daerah Kab. Kolaka secara khusus sehingga dapat bersaing dengan bangsa dan negara-negara maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *