PENINJAUAN LOKASI BUDIDAYA SAGU OLEH BUPATI KOLAKA BERSAMA ANGGOTA DIPLOMATIC TOUR SEBANYAK 25 PESERTA MEWAKILI 16 EMBASSY DARI KEDUTAAN DAN ORGANISASI DI DESA LABELA KEC.BESULUTU KAB.KONAWE SULTRA 1/11/2019

Peninjauan lokasi budidaya sagu di desa labela kec.besulutu kab.konawe sultra (Dok.humas dan protokol kolaka)

Humas dan Protokol: Kolaka- Kampung Sagu yang terletak di Desa Labela, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu icon Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang diselenggarakan pada tanggal 1/11/2019 di Sulawesi Tenggara.

Bupati kolaka bersama anggota rombongan tour diplomatik sebanyak 25 peserta yang mewakili 16 embassy dari kedutaan dan organisasi internasional yang berkedudukan di indonesia yang menghadiri langsung kegiatan tersebut di 3 daerah termasuk konawe kampung sagu.

Bupati konawe kery saiful konggoasa mengatakn “Disultra sendiri sagu merupakan salah satu komoditas unggulan sekaligus menjadi project kerjasama antara kementerian pertanian dalam hal ini badan ketahanan pangan dengan fao yang merupakan badan pangan pertanian PBB. Bahkan, memiliki peroyek sagu di konawe.

Jadi kita ingin menunjukkan kepada para di Plomatic Tour bahwa inilah potensi sagu yang dimiliki oleh pemerintah daerah kabupaten konawe.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *