PENGUKUHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2020 DI AULA SASANA PRAJA PEMKAB KOLAKA. (14/8/2020)

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., mengukuhkan 6 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Pengukuhan paskibra ini dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Jumat (14/8/2020).

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) ini merupakan pilihan siswa dan siswi dari berbagai SMA/SMK dan sederajat di Wilayah Kabupaten Kolaka. Paskibraka tersebut akan mengibarkan sang merah putih di Taman Kotaku Ex Terminal Lama pada hari Senin, 17 Agustus 2020.

Kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Sekda Kab. Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, PLT Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Kolaka, Kepala SKPD Pemda Kab. kolaka, serta tamu undangan lainnya.

Pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan ikrar oleh semua anggota Paskibraka yang dituntun oleh PLT Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka.

Pada saat pembacaan ikrar tersebut salah satu anggota Paskibraka memegang dan mencium bendera sang merah putih atas nama Fadly Rahmat ini mengucapkan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka lainnya.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih di Kabupaten Kolaka untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka sang merah putih. Untuk itu saya mengharapkan kepada semua anggota paskibraka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang mulia ini dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *