PENCANANGAN KESATUAN GERAK PKK-KESEHATAN TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2019 DI KEC.TANGGETADA DESA TONDOWOLIO 5/11/2019

Bupati kolaka dan wakil bupati kolaka menghadiri pencanangan kesatuan gerak PKK didesa tondowolio kec. Tanggetada. (Dok.humas dan Protokol Kolaka)

Humas dan Protokol: Kolaka- Acara ini di hadiri oleh kepala perwakilan kanwil KKBPK-kependudukan-KB,dan pembangunan keluarga prov sultra Drs H JAMALUDDIN M.AP, bupati kolaka H AHMAD SAFEI SH MH,wakil bupati kolaka H. MUH JAYADIN SE ME, forkopimda, wakil ketua TP PKK Kolaka ibu ENDE JAYADIN, OPD pemda kolaka,para camat , lurah, kepala desa , tim penggerak pkk serta tamu undangan lainx.

Pada sambutan ketua panitia mengatakan maksud pelaksanaan ini unt mempererat hubungan masyarakat , dunia usaha dan pemeritah dalam pemberdayaan keluarga berencana dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian pula di sampaikan ibu wakil ketua tim PKK kabupaten dalam rangkaian kegiatan nantinya akan di laksanakan dengan rapat koordinasi dengan seluruh petugas kecamatan yang pada akhirnya akan ada penilaian sejauh mana hasil capaian masing masing desa /kelurahan yang di lihat dari segi kesehjateraan keluarga, pelayanan KKBPK dan kesehatan.

Kegiatan pencanangan yang di buka oleh bupati kolaka ini mengatakan salah satu program prioritas pemerintah yaitu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang dalam arti luas kolaka maju, berkeadilan dam sejahtera.ini pula yg di maksud penguatan sentra keluarga sebagai institusi dalam pembentukan sikap dan pandangan hidup sehat.
Dalam sambutan bupati kolaka menyinggung tentang stanting atau kekurangan gizi kronis yang di sebabkam pemberian makanan yg tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Lebih jauh di sampaikam melalui sinergitas program PKK-KKBPK tercipta kwalitas hidup yang sehat dan sejahtera dengan cacatan tahun ini akan lebih baik dari tahun yg lali. Pada acara ini juga bupati kolaka membuka teman wisata AMBIRI yang mana di laksanakan di tempat acara pencanangan.

Setelah pencanangan gerak PKK-KKBPK – KESEHATAN yang di tandai dengan pemukulan gong,bupati kolaka melakukan peninjauan yang di laksanakan oleh dinas kesehatan seperti sunatan massal dan pelayanan kesehatan.

Sumber: Jon Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *