PENANAMAN POHON BAKAU MANGROVE DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI MENANAM POHON INDONESIA TAHUN 2020 DI KAB.KOLAKA

Humas dan Protokol: Kolaka- Acara penanaman pohon ini turut dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Ketua DPRD Ir. Saifulllah Halik, jenderal Manejer PT. Antam Tbk Khaidir, ST, Waka Polres, Kasdim, Kepala OPD, Camat Kolaka, Lurah Tahoa, Insan Pers, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pesisir Pantai Tahoa (Samping SIKIM) Kelurahan Tahoa Kec. Kolaka, Jumat (4/12/2020).

Kadis kebersihan dan lingkungan hidup Abdi Arif menyampaikan, Pelaksanaan penanaman pohon merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh dinas lingkungan hidup. Dinas lingkungan hidup sebagai salah satu instansi yang diharapkan mampu mengontrol dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan melalui perturan atau regulasi yang telah di buat. Hari menanam pohon Indonesia ini merupakan wujud nyata untuk terus menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup.

Dalam sambutan yang disampaikan bupati kolaka, hari menanam pohon Indonesia yang diperingati tepanya tanggal 28 November, yang mana pula hari menanam pohon sedunia jatuh pada tanggal 21 November. Hal ini sebagai upaya nyata menjaga dan memelihara lingkungan hidup.

Penanaman pohon mangrove menjadi bagian dari 9 program prioritas pemerintah daerah kabupaten Kolaka dalam sumber daya lingkungan. Pada hari ini kita telah mempersiapkan 4000 bibit pohon mangrove yang siap ditanam. Penanaman pohon mangrove sangat diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah yang mana nantinya akan berdampak langsung terhadap masyarakat dan dapat melakukan usaha budidaya lainya.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya hari menanam pohon Indonesia ini dan kami berharap kegiatan ini dapat memberi inovasi terhadap kelestarian hutan mangrove dan sumber daya alam lainnya. Dan terima kasih pula kepada PT Antam Tbk yang mana banyak berpartisipasi dalam pelaksanaan penanaman mangrove ini dan juga kepada semua pihak pemerhati lingkungan agar bersama sama turut membantu pemerintah daerah dalam upaya memelihara dan melestarikan lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *